Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Tercepat di Qatar, Quartararo Belum Yakin Arungi Musim 2020

Senin 24 Feb 2020 17:06 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pembalap Petronas Yamaha SRT,  Fabio Quartararo

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Quartararo harap pabrikan memperbaiki sejumlah spesifikasi mesin agar lebih sesuai.

REPUBLIKA.CO.ID, LOSAIL -- Pembalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, merasa belum siap membalap untuk musim 2020. Hal itu ia katakan meski dirinya menjadi yang tercepat dalam tes pramusim MotoGP hari kedua di Sirkuit Losail, Qatar, Ahad (23/2) waktu setempat.

Quartararo mencatat waktu putaran 1 menit 54,038 detik sekaligus membongkar dominasi duo pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir, yang berada di peringkat teratas pada hari pertama.

Kendati demikian, Quartararo merasa motor Yamaha YZR-M1 masih belum mumpuni untuk mengarungi musim balap 2020. Pembalap asal Prancis itu berharap, pabrikan memperbaiki beberapa spesifikasi mesin agar lebih sesuai.

"Saya pikir, kami masih harus memahami motor seperti saat tes di Sepang. Di sini masih ada besok (Selasa WIB). Ada banyak yang perlu dikerjakan pada motor kami," kata Quartararo seperti dilansir dari Crash, Senin (24/2). "Kami masih belum siap, tapi besok akan lebih baik."

Menjadi yang pertama dalam uji coba berarti mengulang kesuksesannya pada tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, dua pekan lalu. Pembalap berusia 20 tahun itu menjadi yang tercepat selama tiga hari tes berturut-turut.

Quartararo merasa senang dapat kembali ke papan atas. Padahal, lanjutnya, ia mengendarai kuda besinya dengan cara yang sama. Namun, para teknisi memperbaiki sistem kelistrikan, engine brake, dan pengaturan di bagian depan dan belakang bodi motor. "Sangat senang karena hari ini lebih baik dari kemarin. Saya merasa lebih baik di atas motor karena ada banyak improvisasi," jelas dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA