Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Persija Taklukkan Geylang 3-1 dalam Laga Uji Coba

Ahad 23 Feb 2020 22:32 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay (kedua kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Geylang International FC dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad  (23/2/2020).

Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay (kedua kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Geylang International FC dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (23/2/2020).

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Laga lawan Geylang ini rangkaian dari launching tim dan jersey Persija musim 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Persija Jakarta memetik kemenangan 3-1 atas Geylang International FC dalam laga persahabatan, di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Ahad (23/2). Pertandingan ini rangkaian dari launching tim dan jersey Persija musim 2020.

Persija Jakarta menampilkan permainan menyerang sejak babak pertama dimulai. Osvaldo Haay, Marco Motta, Marco Simic dan Riko Simanjuntak beberapa kali menghadirkan ancaman ke pertahanan Geylang.

Belum berlangsung separuh jalannya pertandingan Macan Kemayoran unggul 1-0 lewat pemain anyarnya Osvaldo Haay. Osvaldo melepas sundulan memanfaatkan umpan silang Marc Klok dari sisi kanan gawang lawan. 

Baca Juga

Marco Simic dan kawan-kawan terus menekan untuk menambah keunggulan. Sementara Geylang harus bermain sedikit bertahan agar gawangnya tak kebobolan untuk kedua kalinya.

Yuki Ichikawa dan rekan-rekannya mengandalkan serangan balik untuk menjebol gawang Andritany Ardhiyaksa. Namun, kokohnya pertahanan Persija yang dipimpin Maman Abdurrahman membuat usaha mereka selalu gagal. Hingga babak pertama berakhir, skor  bertahan 1-0.

Pelatih Persija, Sergio Farias langsung menurunkan beberapa pemain anyarnya sebagai starter. Evan Dimas Darmono, Marc Klok, Osvaldo Hay dan Marco Motta menjadi pilihan Farias di starter.

Keempat pemain baru Persija itu melaksanakan kinerjanya cukup bagus. Evan Dimas, Motta dan Marc Klok bahu membahu mengatur serangan. Sedangkan Osvaldo melakukan tekanan dari sisi kanan pertahanan. 

Farias melakukan perombakan pemain pada babak kedua. Evan Dimas dan Marc Klok ditarik keluar dan digantikan pemain lain.

Meski demikian, permainan Persija tak menunjukkan penurunan dalam penyerangan. Mereka justru menggandakan keunggulan melalui Marco Simic di awal babak kedua.

Striker berpaspor Kroasia itu dengan mudah melesakkan bola ke gawang Geylang setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak. Bola hasil sodoran Simic mengarah ke arah kanan gawang Geylang.

Geylang nyaris memperkecil ketertinggalan jika sodoran bolanya masuk ke gawang Andritany. Namun, bola masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Pelatih Geylang, MD Noor Ali melakukan pergantian pemain. Dia memasukkan Panagiotis Linardos. Usahanya cukup berhasil yang membuat serangan Geylang lebih hidup.

Geylang akhirnya mencetak gol lewat tendangan pinalti Panagiatis. Andritany melakukan pelanggaran atas Khairul Nizam di area kotak terlarang. Dengan tenang Panagiotis menjebloskan bola ke gawang Persija sehingga skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Persija.

Faris kemudian memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk turun lapangan. Andritany digantikan oleh Shahar Ginanjar sesaat setelah dia mendapatkan kartu kuning yang berujung penalti.

Bersamaan dengan Andritany, Riko Simanjuntak juga ditarik keluar digantikan Heri Susanto. Heri membayar kepercayaan pelatih dengan mencetak gol ketiga untuk Persija lewat tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti. Hingga akhir pertandingan Persija menang 3-1 atas Geylang.

Farias benar-benar memanfaatkan laga ini sebagai uji coba buat pemainnya. Dia memberikan kesempatan bermain hampir kepada semua pemainnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA