Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Hujan Lebat Ahad Dini Hari, Sejumlah Wilayah Jakarta Banjir

Ahad 23 Feb 2020 04:35 WIB

Red: Andri Saubani

Banjir di depan Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Ahad (23/2) dini hari WIB.

Banjir di depan Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Ahad (23/2) dini hari WIB.

Foto: Twitter/@TMCPoldaMetro
Banjir di Menteng dan Tebet sudah memasuki rumah warga sekitar pukul 03.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah wilayah di Jakarta tergenang banjir akibat hujan deras yang mengguyur pada Ahad (23/2) dini hari. Laman Twitter @TMCPoldaMetro membagikan unggahan sejumlah wilayah di Jakarta yang tergenang banjir dengan ketinggian yang bervariasi. Di Jalan Kayu Putih Raya Jakarta, terpantau banjir dengan ketinggian 20 - 30 cm.

Sementara itu, banjir di wilayah Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur dan Jalan Anyar Menteng, Jakarta Pusat, dan Tebet, Jakarta Selatan sudah memasuki rumah warga sekitar pukul 03.00 WIB. Banjir setinggi 20 - 40 cm juga menggenang Jl. Surabaya, Jl. Cilacap, dan Jl. Pegangsaan Barat Jakarta Pusat. Bahkan terlihat dalam unggahan sejumlah kendaraan bermotor ikut tergenang. Banjir setinggi 30-50 cm juga terjadi di depan Kodam Jaya Jl. Mayjend Sutoyo Jakarta Timur.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini terjadinya hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di lima wilayah Jakarta. Peringatan dini itu disampaikan melalui laman Twitter resminya @BPBDJakarta, pada Ahad (23/2) dini hari WIB.

Kelima wilayah tersebut adalah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan. Peringatan dini itu berlaku pada Ahad (23/2) mulai pukul 02.15 WIB sampai dengan pukul 05.15 WIB.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA