Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Pemkot Palembang Kekurangan Ribuan Guru

Sabtu 22 Feb 2020 18:20 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Seorang guru CPNS, Mohamat Hikmat (26) (kiri), mengajar siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (ilustrasi)

Seorang guru CPNS, Mohamat Hikmat (26) (kiri), mengajar siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (ilustrasi)

Foto: Antara/Harviyan Perdana Putra
Kekurangan ribuan guru itu untuk tingkat SD dan SMP

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang, Sumatra Selatan hingga tahun 2020 masih kekurangan ribuan guru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berstatus pegawai negeri sipil. "Kota ini masih kekurangan banyak guru, sedikitnya dibutuhkan tambahan 3.000 guru ASN," kata Sekda Palembang, Ratu Dewa di Palembang, Sabtu (22/2).

Baca Juga

Untuk mengatasi kekurangan ribuan guru di Bumi Sriwijaya ini, pihaknya berupaya melakukan berbagai cara termasuk membuka diri bagi guru berstatus ASN dari berbagai daerah pindah ke Palembang.

Menambah guru berstatus ASN dalam jumlah banyak sulit dilakukan karena belum ada program penerimaan guru dalam jumlah besar-besaran. "Melalui berbagai upaya yang dilakukan sekarang ini diharapkan masalah kekurangan guru ASN di Ibu kota Provinsi Sumsel ini secara bertahap bisa diatasi," ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya berupaya memberikan perhatian besar terhadap sektor pendidikan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM). "Peningkatan kualitas SDM perlu dilakukan sehingga warga kota ini memiliki daya saing yang tinggi dan mampu mengelola potensi daerah secara maksimal untuk kemajuan kota dan peningkatan kesejahteraan," ujar sekda.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA