Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Tantangan Summer Albarcha Tampil Modis Sebagai Muslimah AS

Sabtu 22 Feb 2020 16:30 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Fashion Influencer dari New York Summer Albarcha mengamati produk Dauky dalam ajang MUFFEST 2020 di Jakarta, Jumat (20/2).

Fashion Influencer dari New York Summer Albarcha mengamati produk Dauky dalam ajang MUFFEST 2020 di Jakarta, Jumat (20/2).

Foto: Republika/Prayogi
Albarcha menyebut keyakinan dan fashion bisa berjalan beriringan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampil modis dan stylish memang tak bisa dipisahkan dari perempuan. Namun, bagi sebagian muslimah yang tinggal di negara minoritas Muslim, hal ini menjadi sebuah tantangan.

Baca Juga

Salah satu influencer asal Amerika Serikat (AS), Summer Albarcha, mengungkapkan, keyakinan dan fashion bisa berjalan beriringan. Menurutnya, fashion adalah sebuah kegiatan untuk mengekspresikan diri, dan keyakinan adalah sebuah nilai.

“Jadi aku pikir, kita bisa mengekspresikan diri berdasarkan keyakinan yang kita miliki,” kata Summer dalam sesi talkshow ‘Stay in Faithshion’ di ajang Muslim Fashion Festival (Muffest) 2020, di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/2).

Baginya, mengekspresikan diri selalu menjadi sebuah tantangan untuk terus lebih kreatif. Hal itu yang membuatnya untuk selalu mencoba semua jenis tekstur kain dan warna,.

Sejujurnya, hal itu dilakukan untuk menggali potensi diri dan mengekspresikan kepribadiannya. Sebagai fashion blogger dan stylist yang tinggal di New York, dia mengaku selalu tertantang untuk terus lebih kreatif menyesuaikan gaya berbusana di AS tanpa mengesampingkan keyakinan.

“Itu membuatku untuk terus menggali potensi diri dan untuk mengekspresikan kepribadianku,” ujar perempuan yang akrab disapa Hipster Hijabist itu.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA