Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Guardiola: Kemenangan Atas Leicester akan Berpengaruh Besar

Sabtu 22 Feb 2020 13:17 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Jika berhasil menang, maka City akan menguatkan posisi sebagai runner-up klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyatakan fokusnya saat ini ialah laga kontra Leicester City di lanjutan Liga Primer Inggris pada Ahad (23/2) dini hari WIB nanti. Ia untuk sementara mengesampingkan laga melawan Real Madrid pekan depan di babak penyisihan Liga Champions.

Tercatat, City unggul empat poin dari Leicester di posisi ketiga. Jika berhasil menang, maka City akan menguatkan posisi sebagai runner-up.

"Penampilan di Leicester bisa membantu kami menang (melawan Madrid)," kata Guardiola dilansir dari situs resmi City pada Sabtu (22/2).

Mantan pelatih Barcelona itu menyampaikan tak akan menggunakan taktik yang sudah disiapkan melawan Madrid. Ia menegaskan kemenangan atas Leicester bakal mendongkrak semangat tim kala menghadapi Los Blancos.

"Ini bukan sekadar mencoba menjauhkan selisih dari Leicester, sebab jika kami bermain bagus maka kami lebih percaya diri melawan Madrid, tapi saya tidak memikirkan Madrid saat ini," ujar Guardiola.

Pada 20 Februari lalu, City baru saja menuntaskan perlawanan West Ham United 2-0. Guardiola memastikan skuatnya siap tampil maksimal kali ini. "Baru beberapa hari sejak pertandingan terakhir melawan West Ham dan tim ini tidak biasa menghabiskan waktu tanpa pertandingan," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA