Sabtu 22 Feb 2020 06:10 WIB

Universitas Andalas Wisuda Tujuh Mahasiswa Asing

Ketujuh mahasiswa itu satu orang program doktor, enam lainnya menyelesaikan studi S1.

Universitas Andalas
Universitas Andalas

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sebanyak tujuh mahasiswa asing berhasil menyelesaikan perkuliahan di Universitas Andalas (Unand) Padang. Mereka pun telah mengikuti wisuda I 2020 yang digelar di Padang, Jumat (21/2). "Dari tujuh mahasiswa asing yang diwisuda satu orang program doktor dan enam lainnya menyelesaikan studi S1," kata Rektor Unand Prof Yuliandri di Padang.

Adapun mahasiswa asing yang mengikuti wisuda atas nama Pham Huynh Thanh Van menyelesaikan program doktor studi pembangunan berasal dari Vietnam. Kemudian Tran Phuoc Qui asal Vietnam menyelesaikan studi S1 Agronomi Fakultas Pertanian.

Baca Juga

Berikutnya atas nama Arul Syankar A/L Selvaraju, Siti Ubaidah Binti Syahruddin, Nur Syazwani binti Abu Bakar, Carlven Lenim, dan Anatharao A/L Subramaniam menyelesaikan program studi profesi dokter asal Malaysia. Yuliandri menyebutkan Universitas Andalas melepas 476 wisudawan terdiri atas lulusan program profesi, spesialis, magister dan doktor. "Kami mengucapkan terima kasih telah memilih Unand sebagai tempat perkuliahan," kata dia.

Pada kesempatan itu Yuliandri memaparkan berdasarkan hasil evaluasi dan klasterisasi perguruan tinggi berbasis kinerja penelitian 2018 oleh Kementerian Riset Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Unand melesat ke posisi empat mengalahkan Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk penilaian kinerja penelitian dalam tiga tahun terakhir. "Pada evaluasi dan klasterisasi universitas berbasis kinerja penelitian yang dikeluarkan per tiga tahunan, Unand yang pada 2016 di peringkat 12 kini berada di urutan empat," kata dia.

Ia berharap prestasi ini bisa menjadi salah satu bekal bagi para wisudawan dalam berkarir. Begtu pula untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement