Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Barca dan Chelsea Berebut Kiper Andre Onana

Sabtu 22 Feb 2020 03:27 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Friska Yolanda

Andre Onana (kanan). Dua kesebelasan elit Eropa Barcelona dan Chelsea dilaporkan siap bersaing demi mendapatkan tanda tangan kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana.

Andre Onana (kanan). Dua kesebelasan elit Eropa Barcelona dan Chelsea dilaporkan siap bersaing demi mendapatkan tanda tangan kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana.

Foto: Foto: Sebastian Nogier/EPA
Onana masih memiliki kontrak bersama Ajax hingga 2022 mendatang

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Dua kesebelasan elit Eropa Barcelona dan Chelsea dilaporkan siap bersaing demi mendapatkan tanda tangan kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana. Keduanya siap meminang Onana meski harus dengan biaya yang tinggi.

Baca Juga

Onana memang menjadi primadona beberapa klub top Benua Biru dalam satu terakhir. Performa impresifnya bersama tim asal Belanda membuat banyak klub lain tertarik untuk memikat penjaga gawang asal Kamerun itu.

Dilansir Diario Sport, Jumat (21/2) baik Barca dan Chelsea bakal tancap gas untuk bisa mengikat Onana meski harus merogoh kocek dalam. Sementara itu, sang pemain masih memiliki kontrak bersama Ajax hingga 2022 mendatang, dan memulai kariernya di Yayasan sepak bola Samuel Eto'o sebelum bergabung dengan La Masia pada 2010.

Sebelumnya Goal International mengabarkan Onana lebih difavoritkan berlabuh ke Stamford Bridge, daripada kembali ke Stadion Camp Nou. Terlebih, Barca harus menjual pemainnya sebelum membeli portiere 23 tahun.

Dalam sebuah wawancara dengan RMC Sport, Onana mengaku sangat terhormat untuk bisa kembali menggunakan seragam Barcelona, tetapi tak bisa memastikan apakah hal itu bakal terjadi.

"Barcelona menginginkan saya musim panas ini. Itu rumah saya. Saya adalah bagian dari klub. Logikanya, mereka selalu ingin memulangkan pemain mereka sendiri. Mungkin itu bukan waktu yang tepat untuk kembali, dan mungkin juga saya tidak akan pernah kembali! Musim panas ini, bagaimanapun, tidak tepat untuk itu," kata dia.

Laporan mengklaim bahwa Barcelona tertarik untuk menandatangani Onana untuk menggantikan peran Jasper Cillessen, yang bergabung dengan Valencia. Kubu Los Azulgrana juga dinilai tidak puas dengan penampilan kiper bukannya memilih untuk menandatangani kiper kedua, Neto.

Sedangkan, Chelsea bakal menjadikan Onana sebagai pilar utama penjaga gawang the Blues sebagai pengganti Kepa Arizzabalaga, yang telah menunjukkan sikap minor terhadap keputusan pelatih dan juga klub.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA