Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Silaturahim ke Kapolda Maluku, PWNU Bahas Kondusivitas

Jumat 21 Feb 2020 23:33 WIB

Red: Nashih Nashrullah

PWNU berkomitmen menjaga kondusivitas keamanan bersama TNI Polri. (ilustrasi) logo nahdlatul ulama

PWNU berkomitmen menjaga kondusivitas keamanan bersama TNI Polri. (ilustrasi) logo nahdlatul ulama

Foto: tangkapan layar wikipedia
PWNU berkomitmen menjaga kondusivitas keamanan bersama TNI Polri.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON— Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Maluku melakukan kunjungan silaturahim dengan Kapolda Irjen Pol  Baharudin Djafar di Markas Polda Maluku.

Baca Juga

Kedatangan rombongan PWNU di Ambon, Jumat (20/2), dipimpin ketua PWNU Maluku, Karnusa Serang dengan sejumlah pengurus dan diterima Kapolda yang didampingi Kabid Humas dan Direktur Intelkam, di kantornya, Jumat.

Karnusa mengatakan, kedatangannya bersama para pengurus untuk bersilaturahmi sekaligus sebagai wujud memberikan dukungan langsung kepada Irjen Pol Baharudin Djafar, dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan di Maluku.

"Kami hadir di sini untuk bersilaturahIM dengan Kapolda dan memberikan dukungan secara penuh kepada beliau untuk menjalankan tugas dalam menjaga keamanan di daerah ini," katanya.

Menurutnya, PWNU Maluku bersepakat untuk mendatangi Mapolda Maluku lebih awal.

"Kami bersepakat untuk bertemu dan bersilaturahIM dengan beliau langsung, tanpa harus beliau menemui kami. PWNU akan bersama selalu dengan beliau dalam menjaga maupun memelihara situasi kondisi keamanan, termasuk soliditas TNI/Polri, dan masyarakat di Maluku," ujarnya.

Sementara Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, mengapresiasi langkah PWNU yang telah lebih awal menemui dan memberikan dukungan kepadanya dalam menjalankan tugas di daerah seribu pulau ini.

"Memang kami sudah berniat untuk bersilaturahim dengan PWNU, tetapi kemudian NU yang telah awal menemui saya. Pertemuan ini telah diatur oleh Allah SWT, apalagi pertemuan di hari (Jumat) yang mubaraq. Siapa yang bertemu karena Allah, dan berpisah karena Allah, niscaya umurnya akan panjang dan selalu dimudahkan dalam segala urusannya," tutur Kapolda yang hobi berdakwah ini.

Kapolda berharap, agar NU yang merupakan organisasi muslim terbesar di Indonesia, dan memiliki jaringan hingga ke lapisan paling bawa, bisa bersama dirinya dalam menjaga kondisi keamanan.

"Bantu saya dan tolong ingatkan saya jika masih ada anggota kami yang belum melaksanakan tugas dengan baik dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolda.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda didampingi Kabid Humas Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat dan Direktur Intelkam Polda Maluku.

Brigjen Pol Baharuddin Djafar, MSi, adalah mantan Kapolda Sulawesi Barat yang ditunjuk Kapolri menjadi Kapolda Maluku menggantikan Irjen Pol Royke Lumowa, yang mendapat tugas baru sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA