Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Rumput Panjang Ganggu Permainan Agresif Persib

Jumat 21 Feb 2020 21:02 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (21/2).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (21/2).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Bandung ditahan Tira Persikabo dengan skor imbang 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menyelesaikan pramusim dengan menjamu Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (21/2). Laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui banyak pelajaran yang bisa diambil dari hasil ini. Karena menurutnya, permainan tim sudah semakin baik.

''Saya katakan ini adalah ujian yang bagus,'' Robert usai laga. ''Saya pikir secara keseluruhan kami menguasai pertandingan.''

Menurutnya, Persib berhasil membuat beberapa peluang berbahaya dalam usaha memenangkan pertandingan. Robert menyebut, Persib harus bisa bermain seperti ini.

Meskipun kenyataannya, Persib bermain lebih landai daripada biasanya jika dibandingkan dengan laga uji coba lainnya. Robert menyebut hal tersebut terjadi karena tingginya rumput di stadion.

''Saat pemanasan, bola tidak bergerak dan itu yang kami sampaikan pada pihak pengelola,'' kata Robert. ''Karena itu pula kami bermain agak pelan dari apa yang biasanya kami lakukan seperti bermain satu dua sentuhan.''

Pelatih asal Belanda ini juga menyorot bagaimana transisi pemain dari bertahan ke menyerang yang lebih lambat. Akhirnya, hal tersebut mampu diperbaiki di babak kedua.

Robert juga puas dengan permainan tim yang mampu menahan lini serang Tira Persikabo. Bahkan, intensitas pertandingan pun sempat naik selayaknya kompetisi.

''Secara keseluruhan saya merasa puas. Stamina pemain sudah bagus, keseimbangan permainan juga bagus, cara mereka menghindari tekel lawan juga bagus," kata Robert.

Kalah di Cilacap
Hasil minor pun didapat Persib saat melawan PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusumah, Cilacap, Kamis (20/2). PSCS mampu menaklukkan tim pelapis gabungan Persib dengan skor 3-1.

''Saya pribadi mengharapkan hasil yang lebih baik. Saya berbicara pada pelatih disana bahwa permainan di babak kedua tidak sesuai yang direncanakan,'' kata Robert.

Namun, hasil bukanlah segalanya. Robert menyebut masih ada waktu 10 hari sebelum laga perdana. Sehingga, pemain harus bisa memanfaatkan waktu tersisa ini.

''Kini kami fokus dalam mengasah kecepatan dalam latihan dan finalisasi sistem dalam waktu yang ada,'' kata Robert. 

Komentar pelatih Persib Robert Alberts setelah pertandingan uji coba melawan Tira Persikabo. (Republika/Hartifiany Praisra)

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA