Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Barisan Mobil Keren yang Mejeng di Chicago Auto Show

Jumat 21 Feb 2020 19:09 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Chicago Auto Show.

Chicago Auto Show.

Foto: forbes
Seribu kendaraan hadir di Chicago Auto Show.

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO—Awal tahun ini, Chicago Auto Show jadi salah satu ajang bagi pabrikan otomotif dunia untuk unjuk gigi. Otomatis, pameran yang digelar rutin setiap Februari di Chicago's McCormick Place convention center ini dihiasi oleh barisan mobil-mobil terkini dari sejumlah raksasa otomotif dunia.

Dilansir dari Business Insider pada Jumat (21/2), dari total sekitar seribu kendaraan yang dihadirkan, ada beberapa mobil yang terbilang mencolok dan telah dinantikan kehadiranya. Mobil yang cukup menyita perhatian itu pun beragam, mulai dari super cars, mobil hybrid hingga SUV dan MPV.

Pada kelas MPV, Mercedes-Benz rupanya jadi salah satu pabrikan yang cukup menonjol. Karena, pada ajang ini, pabrikan Jerman itu menghadirkan Mercedez-Benz Weekender yang ditawarkan dengan fitur pop-up camper.

Lewat produk ini, Mercedes-Benz nampaknya ingin makin memanjakan para penggemar traveling yang membutuhkan kendaraan yang juga berfungsi sebagai hotel. Mengingat, fitur pop-up camper yang ada otomatis akan memberikan ruang tidur yang cukup lapang bagi pengendara selama berlibur.

Apalagi, mobil ini pun ditawarkan dengan camping-oriented add-ons mulai dari tenda di bagian samping mobil dan pull-out kitchen yang siap memberikan kemudahan dalam urusan persediaan makanan selama perjalanan.

Untuk kelas mobil ramah lingkungan, ajang ini pun dijadikan momentum bagi Hyundai untuk memboyong Hyundai Sonata hybrid. Satu hal yang paling unik dari mobil ini adalah dari sisi fitur solar-roof system.

Lewat fitur mutakhir ini, atap pada mobil sedan ini mampu menjadi panel surya yang akan mengubah pancaran sinar matahari jadi energi listrik yang disimpan dalam baterai. Lewat perpaduan teknologi mutakhir yang dikembangkan oleh pabrikan Korea ini, Sonata hybrid diklaim memiliki daya jelajah hingga seribu kilometer.

Pada kelas sports car, Ford nampaknya jadi salah satu pabrikan tuan rumah yang juga ingin menunjukan taringnya. Lewat produk Ford GT, pabrikan dari negeri Paman Sam itu ingin menghadirkan sejumlah inovasi baik dari aspek tenaga, sistem pendinginan dan sistem gas buang.

Sebab, Ford GT 2020 ini hadir dengan titanium exhaust system, upgraded cooling dan mesin dengan tenaga kuda yang telah ditingkatkan. Tampilan mobil ini pun cukup menyita perhatian karena pabrikan tersebut menghadirkan Ford GT Liquid Carbon edition yang menonjolkan raw carbon-fiber exterior along dan velg carbon-fiber.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA