Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

KRL Bogor dan Bekasi Sampai Manggarai Diperpanjang 3 Hari

Jumat 21 Feb 2020 14:20 WIB

Red: Nur Aini

Sejumlah calon penumpang KRL memadati stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (13/2).

Sejumlah calon penumpang KRL memadati stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (13/2).

Foto: Republika/Thoudy Badai
Rekayasa layanan KRL berdampak pada rute Bogor dan Bekasi ke Jakarta Kota, PP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) masih melakukan rekayasa layanan untuk KRL dengan rute Bogor-Jakarta Kota dan Bekasi-Jakarta Kota hingga tiga hari ke depan, meski pengerjaan penggantian wesel di Stasiun Gambir telah selesai.

Baca Juga

Menurut VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/2), hal itu karena penggantian wesel di Jakarta Kota yang sudah dikerjakan selama dua hari masih terus berlangsung hingga saat ini. Khusus 22 dan 23 Februari 2020, rekayasa pola operasi perjalanan KRL akan mencakup 16 kereta api di lintas Bogor-Jakarta Kota (PP) layanan hanya sampai Stasiun Manggarai serta 16 kereta api di lintas Bekasi-Jakarta Kota (PP) layanan hanya sampai Stasiun Manggarai.

Selain itu, rekayasa yang dilakukan juga berdampak terhentinya sementara waktu layanan 22 kereta api dengan rute Bogor-Jakarta Kota (PP). Untuk melihat jadwal kereta yang terhenti sementara akibat rekayasa jalur masyarakat dapat melihat informasi selengkapnya di media sosial KCI @commuterline atau juga informasi dapat diunduh melalui tautan www.krl.co.id.

Untuk mempermudah masyarakat bermobilisasi menggunakan transportasi umum, pihak KCI telah menggandeng TransJakarta menyediakan layanan bagi penumpang yang turun di Stasiun Manggarai. Ada delapan rute bus yang tetap (eksisting) dan satu rute modifikasi menuju koridor 1 yang dapat digunakan pelanggan KCI melanjutkan perjalanan menggunakan bus TransJakarta dengan waktu tunggu yang lebih cepat sekitar 5 menit untuk setiap rutenya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA