Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

MU Diimbangi Brugge, Solksjaer Akui Ada Kesalahan

Jumat 21 Feb 2020 13:43 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: EPA-EFE/Srdjan Suki
Solksjaer menyatakan, banyak hal bisa dievaluasi dari gol lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BELGIA -- Manchester United (MU) ditahan imbang 1-1 saat bertandang ke markas Club Brugge dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2) dini hari WIB. Pelatih MU Ole Gunnar Solksjaer mengakui ada kesalahan yang mestinya tak terjadi.

Bahkan MU kebobolan lebih dulu oleh gol Dennis Bonaventure di menit ke-15. Skuat Iblis Merah baru bisa menyamakan skor di menit ke-36 lewat Anthony Martial. Selanjutnya laga berlangsung monoton tanpa gol tercipta hingga peluit akhir.

"Sepak bola adalah permainan yang kadang ada kesalahannya, dan kami membuat kesalahan, lalu mereka mendapat gol karena itu," kata Solksjaer dilansir dari laman resmi MU pada Jumat, (21/2).

Solksjaer menyatakan, banyak hal bisa dievaluasi dari gol lawan. Sehingga di laga berikutnya MU dapat tampil lebih baik.

"Tentu saja kami tidak bisa mengubah ketika mereka dapat goalkick. Tapi harusnya itu jadi corner kami, dan bolanya bergulir saat dia menendang," keluh Solksjaer menanggapi gol lawan.

Walau begitu, Solksjaer menegaskan kesalahan tak hanya dibuat anak asuhnya. Lawan pun berlaku demikian hingga Martial dapat kesempatan melesatkan bola ke gawang. "Kami juga mencetak gol dari kesalahan mereka, jadi imbang ya. Saya lebih baik 1-1 daripada 0-0," kata dia.

Solksjaer juga mengeluhkan sulitnya bermain di kandang Brugge. Menurutnya, bola memantul sangat cepat. "Kondisi di sana sulit, bola bergerak cepat, jadi apa saja bisa terjadi dan kami dapat gol di kandang lawan," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA