Jumat 21 Feb 2020 09:41 WIB

Desain All New Mazda CX-30 Terinspirasi Keindahan Jepang

Ada filosofi keindahan Jepang di balik desain baru All New Mazda CX-30.

Ada filosofi keindahan Jepang di balik desain baru All New Mazda CX-30 (Foto: Mazda CX-30)
Foto: mazda.com
Ada filosofi keindahan Jepang di balik desain baru All New Mazda CX-30 (Foto: Mazda CX-30)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- All New Mazda CX-30 baru saja diluncurkan, Kamis (20/2). Pada desain terbarunya, Maza CX-30 disebut terinspirasi dari keindahan Jepang, yaitu Yohaku, Sori, dan Utsuroi.

"Yohaku sendiri yaitu keindahan dari sebuah ruang kosong, Sori adalah keseimbangan garis lengkung dari depan hingga belakang, yaitu proporsional, dan Utsuroi, yaitu pantulan cahaya dan bayangan yang terefleksi dari desain ini," kata Mazda Expert, Zamroni, pada peluncuran All New Mazda CX-30 di Mal The Park Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis.

Baca Juga

Selain itu, faktor kenyamanan juga menjadi pertimbangan utama. Mazda memiliki prinsip, mobil yang nyaman dikendarai tak sebatas dari besar output tenaga tetapi juga seberapa nyaman dikendarai.

Zamroni mengatakan, mobil tersebut memberikan kabin yang nyaman untuk empat orang dewasa. Dimensi tubuhnya menjadikan mobil ini lebih mudah untuk bermanuver dalam menghadapi berbagai kondisi jalan dan lalu lintas.

"Yang pasti kendaraan ini memang dirancang agar mudah dikendarai," katanya.

Sementara itu, Director of PT Automobil Jaya Abadi sebagai Dealer Principle Mazda Jateng-DIY, Yohanes Handoko, mengatakan, Mazda cukup agresif di pasar otomotif. Menurutnya, generasi baru atau Mazda generasi ke tujuh cukup laris dipasaran.

"Pada produk sebelumnya, yaitu Mazda CX-3 yang juga mengusung 7th generation penjualannya cukup baik, ada kenaikan hingga tiga kali lipat. Harapannya untuk produk baru ini bisa lebih baik," katanya.

Dengan peluncuran produk baru, lanjut Yohanes, tahun ini penjualan Mazda seluruh tipe untuk Jawa Tengah dan DIY bisa mencapai angka 400 unit. "Untuk Solo kontribusinya bisa mencapai 25-26 persen," katanya.

Untuk All New Mazda CX-30 sendiri terdiri dari dua varian, yaitu tipe Touring dengan harga Rp 488.800.000 dan tipe GT dengan harga Rp 528.800.000.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement