Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Petugas Ditlantas Polda Metro Bantu Ibu Hendak Melahirkan

Jumat 21 Feb 2020 00:44 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Ibu yang baru saja melahirkan (ilustrasi)

Ibu yang baru saja melahirkan (ilustrasi)

Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Ibu itu digendong ke mobil patroli kemudian dibawa ke rumah sakit untuk melahirkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Ditlantas Polda Metro Jakarta membantu seorang ibu yang melahirkan saat sedang berpatroli di kawasan Cileduk Raya, Petukangan, Jakarta Selatan, Kamis (20/2) malam. Dirlantas PMJ Kombes Pol Sambodo mengatakan kejadian berawal saat anggota Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan patroli di depan pintu tol JORR Maruya pada pukul 20.15 WIB.

Baca Juga

Pada saat patroli petugas menemukan titik kemacetan di jalan tol arah Pondok Indah yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas di daerah Jati Warna. "Petugas patroli lantas melakukan pengecekan mengarah ke tempat kejadian kecelakaan lalu lintas," katanya.

Pada saat perjalanan menuju lokasi kecelakaan, petugas patroli mendapati sebuah bus yang berhenti di pinggir jalan. Seluruh penumpangnya turun keluar dari dalam bus dan tampak berusaha memberhentikan sejumlah kendaraan yang melintas. "Ternyata ada seorang ibu yang membutuhkan bantuan karena mau melahirkan," kata Sambodo.

Mengetahui hal itu, petugas patroli Polda Metro Jaya lantas memberikan pertolongan dengan menggendong sang ibu ke dalam mobil patroli selanjutnya menuju rumah sakit terdekat. Dengan menggunakan mobil dinas ibu hamil beserta suaminya dibawa oleh petugas patroli ke Rumah Sakit Petukangan.

Setibanya di rumah sakit kira-kira tiga menit kemudian tim dokter melakukan tindakan dan langsung membantu persalinan. "Si ibu melahirkan seorang bayi laki laki dalam kondisi sehat walafiat," kata Sambodo.

Pada saat mengevakuasi ibu hamil, petugas sempat mengabadikan video selama perjalanan menuju rumah sakit. Ibu dan suaminya tersebut hendak pulang ke kampungnya di Pemalang, Jawa Tengah.

Mereka berangkat dari Karang Tengah, ternyata diperjalanan ibu yang belum diketahui namanya tersebut sudah merasa mules ingin melahirkan. "Terasanya sudah sejak kemarin, tapi minta pingin pulang, ya sudah pulang. Taunya di jalan kerasa," kata suami si ibu dalam rekaman video tersebut.

Selain itu, petugas juga mengabadikan momen ketika sang bapak mengadzani bayi laki-lakinya yang sudah lahir.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA