Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Rumah Zakat-OJK Training Pembuatan Sabun Cuci Piring

Kamis 20 Feb 2020 22:16 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat bersama OJK gelar pelatihan membuat sabun cuci piring.

Rumah Zakat bersama OJK gelar pelatihan membuat sabun cuci piring.

Foto: Rumah Zakat
Training diharapkan bisa membantu meningkatkan taraf ekonomi anggotanya.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Rumah Zakat bersama OJK dan Comunity Family Creative gelar pelatihan pembuatan sabun cuci piring untuk member binaan Rumah Zakat di Jl. Munandar Pekanbaru. Pembuatan sabun ini dibimbing langsung oleh Sarifah Aini selaku Volunteer Rumah Zakat Action.

Baca Juga

Dalam proses pembuatan sabun ini membutuhkan waktu 60 menit, dan waktu 24 jam untuk dilakukan pengendapan sabun cuci piring ini. Biasanya setiap kali pertemuan produksi pembuatan sabun cuci piring berlangsung, para member binaan rumah zakat ini akan langsung melaksanakan proses pengemasan hasil produksi sebelumnya. Dengan waktu yang tidak menggangu pekerjaan sebagai ibu rumah tangga. Tentu kegiatan ini akan memberikan waktu yang lebih bermanfaat bagi anggota.

"Ini kegiatan masyarakat yang bisa dikerjakan tidak perlu manajemen yang terlalu memberatkan dan manajemen yang kompleks. Kegiatan berskala home industry tapi kualitas bisa dijamin digunakan oleh rumah tangga, rumah makan bahkan bisa perhotelan,” ujar Said selaku fasilitator Rumah Zakat.

Said pun berharap semoga dengan pelatihan ini warga yang selama ini dibinanya memiliki skill untuk menjalankan home industry dan bisa membantu meningkatkan taraf ekonomi anggotanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA