Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tujuh Bayi Lahir di RS Hasan Sadikin di Tanggal Cantik 2020

Jumat 21 Feb 2020 01:15 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Friska Yolanda

Empat bayi lahir dari persalinan normal, tiga bayi lahir melalui operasi caesar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kamis, 20 Februari 2020 menjadi hari yang unik karena pada tanggalan hari itu hanya terdiri atas dua angka, yaitu angka dua dan nol (20/02/2020). Masyarakat umum pun berharap memiliki momen bersejarah di tanggal ini, termasuk melahirkan.

Tujuh ibu di Kota Bandung berhasil mewujudkan impiannya melahirkan anak di tanggal unik ini. Sebanyak tujuh orang bayi lahir di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Provinsi Jawa Barat pada Kamis, tanggal 20 bulan Februari tahun 2020. Empat bayi yang dilahirkan secara normal dan tiga bayi lainnya yang dilahirkan secara operasi caesar. 

Humas RSHS Provinsi Jawa Barat, Reny membenarkan bahwa telah lahir beberapa bayi. Menurutnya, hingga pukul 12.00 WIB, berdasarkan data yang diperolehnya terdapat 7 orang bayi yang dilahirkan pada Kamis. 

"Tadi kalau tidak salah bayi perempuan empat orang dan laki-laki dua orang. Sedangkan yang satu tadi masih proses sesar jadi saya belum tahu jenis kelaminnya," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Menurutnya, empat bayi dilahirkan secara spontan atau normal dan tiga bayi lainnya melahirkan dengan cara operasi caesar. Semua dalam kondisi yang sehat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA