Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Sedan Tabrak Motor di Sokaraja, Dua Orang Meninggal

Kamis 20 Feb 2020 18:52 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

Foto: Antara
Mobil Brio tersebut melaju cukup kencang sekitar 100-110 km per jam.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan utama Sokaraja-Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (20/2) dinihari. Kecelakaan melibatkan mobil sedan Honda Brio dan dua sepeda motor. Akibat kecelakaan tersebut, dua orang meninggal dunia.

''Dua orang yang meninggal merupakan pasangan suami istri, Aman (31) dan Zulvy (29). Keduanya merupakan warga Desa Kedungmalang Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas,'' jelas Kepala Satlantas Polresta Banyumas Komisaris Polisi Davis Busin Siswara, Kamis (20/2).

Dia menyebutkan, berdasarkan keterangan saksi mata dan kamera CCTV yang kebetulan merekam kejadian itu, kecelakaan tercatat terjadi pada 04.50 WIB. Kecelakaan berawal saat mobil Brio yang dikendarai Deska (24), warga Desa Blater Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, oleng ke arah jalur berlawanan.

''Dari rekaman CCTV, kami juga menilai mobil Brio tersebut melaju cukup kencang sekitar 100-110 km per jam,'' jelasnya.

Pada saat mobil tersebut oleng, dari arah berlawanan kebetulan ada dua sepeda motor yang juga sedang melaju. Yakni Honda Scoopy bernopol R-2487-PR yang dikendarai Aman (31) berboncengan dengan istrinya, Zulvy (29), serta Honda Beat bernopol R-4615-YG yang dikendarai Sidik (28), warga Desa Sokaraja Kulon Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas.

Hal ini menyebabkan kecelakaan tidak bisa dihindari. Mobil Brio bernopol B-1702-TYG langsung menabrak dua sepeda motor yang ada di hadapannya. Laju mobil Honda Brio  terhenti setelah menabrak pagar keliling bangunan di tepi jalan.

Sesaat kemudian, warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung membawa korban ke RSU Margono Soekarjo. Namun dua korban, Aman dan Zulvy yang sebelumnya dalam keadaan tidak sadar, akhirnya meninggal sebelum sempat ditangani petugas medis.

Adapun pengendara sepeda motor Honda Beat, Sidik, hanya mengalami luka lecet. Demikian juga pengemudi Honda Brio, Deska, dilaporkan hanya mengalami luka lecet di tangan dan kepala.

Terkait kejadian ini, Kasatlantas mengaku masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kecelakaan. ''Kemungkinan kecelakaan disebabkan pengemudi Brio yang mengantuk. Namun untuk pastinya, kami masih menyelidiki lebih lanjut,'' katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA