Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Mobil Porsche Taycan yang Dibeli Bill Gates Bakal Meluncur di Indonesia, Lho! Siap Beli?

Kamis 20 Feb 2020 18:54 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Mobil Porsche Taycan yang Dibeli Bill Gates Bakal Meluncur di Indonesia, Lho! Siap Beli?. (FOTO: Instagram/thisisbillgates)

Mobil Porsche Taycan yang Dibeli Bill Gates Bakal Meluncur di Indonesia, Lho! Siap Beli?. (FOTO: Instagram/thisisbillgates)

Mobil ramah lingkungan pabrikan Jerman ini sudah meluncur di Singapura November lalu.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Merek mobil sport asal Jerman, Porsche, dikabarkan akan memboyong mobil listrik Porsche Taycan ke Indonesia. Mobil ini adalah model yang sama yang sedang heboh di beli Bill Gates.

Model ramah lingkungan dari pabrikan asal Jerman ini, sejatinya sudah terlebih dahulu meluncur di Singapura, November tahun lalu. Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome mengungkapkan untuk peluncurannya sendiri, sepertinya bakal dilakukan pada Oktober 2020. 

Bill Gates, alih-alih memilih Tesla sebagai mobil listrik pertamanya, ia pun membeli Porsche Taycon hingga membuat CEO Tesla, Elon Musk kecewa.

Baca Juga: Waduh! Elon Musk Kecewa Bill Gates Beli Mobil Listrik Porsche daripada Tesla

Hmm.. se keren apa ya mobilnya?

Untuk diketahui, Taycan pertama muncul pada 2015 tapi kala itu masih berbentuk konsep. Porsche akhirnya meluncurkan Taycan versi produksi pada ajang Frankfurt Motor Show 2019.

Ada dua versi yang ditawarkan pada Taycan, yakni Turbo dengan kemampuan akselerasi 0-100 km per jam dalam 3,2 detik dan Turbo S yang bisa melakukannya 2,8 detik. Kecepatan maksimal mobil ini 260 km per jam sementara daya jelajah Turbo S saat baterai terisi penuh 412 km sedangkan Turbo 450 km. Harganya diperkirakan lebih dari Rp2 miliar.

"Porsche Taycan akan menjadi leader dari sportscar (mobil listrik)," pungkas Jason Broome.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA