Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Keren! SpaceX Bakal Luncurkan Penerbangan Luar Angkasa dengan Warga Biasa

Jumat 21 Feb 2020 06:11 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Keren! SpaceX Bakal Luncurkan Penerbangan Luar Angkasa dengan Warga Biasa. (FOTO: Reuters/Thom Baur)

Keren! SpaceX Bakal Luncurkan Penerbangan Luar Angkasa dengan Warga Biasa. (FOTO: Reuters/Thom Baur)

Para wisatawan tersebut akan terbang dalam versi pesawat ruang angkasa Dragon SpaceX.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Perusahaan milik Elon Musk, SpaceX dikabarkan memiliki rencana untuk mengirim empat warga biasa ke luar angkasa untuk melakukan perjalanan keliling Bumi sekitar akhir 2021 atau pada awal 2022. 

Perusahaan spaceflight ini mengumumkan perjanjian pada hari Selasa dengan Space Adventures, sebuah bisnis pariwisata luar angkasa yang telah membantu tujuh orang.

Warga negara tersebut akan melakukan perjalanan ke (dan dari) Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan menaiki roket dan pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia.

Baca Juga: Mantan Karyawan SpaceX Beberkan 'Enaknya' Kerja dengan Elon Musk

Dilansir dari The Verge di Jakarta, Rabu (19/2/2020) Space Adventures mengatakan harga misi itu tidak akan diungkapkan, dan kedua perusahaan itu tidak mengetahui rincian lainnya, seperti persiapan seperti apa yang harus dilalui wisatawan.

Para wisatawan tersebut akan terbang dalam versi pesawat ruang angkasa Dragon SpaceX dan mereka akan mengorbit Bumi pada dua hingga tiga kali ketinggian (kira-kira 250 mil dari ISS).

Seperti diketahui, SpaceX telah menghabiskan beberapa tahun terakhir membangun dan menguji versi Dragon sebagai bagian dari kontrak dengan NASA untuk mengangkut astronot ke ke ISS.

Setelah sebelumnya selama bertahun-tahun mereka hanya menggunakan pesawat ruang angkasa untuk mengangkut kargo ke stasiun luar angkasa. 

CEO SpaceX, Elon Musk, telah merancang gagasan pariwisata antariksa sebagai bisnis selama beberapa tahun ini. Perusahaan mengumumkan pada awal 2017 bahwa mereka telah menerima pembayaran yang tidak diungkapkan dari dua pelanggan untuk perjalanan mengelilingi Bulan menggunakan Crew Dragon dan Roket Falcon Heavy. Salah satunya adalah miliarder Jepang Yusaku Maezawa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA