Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Anies: Dana Bedah Rumah 420 Dhuafa dari Pegawai Pemprov

Kamis 20 Feb 2020 18:45 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pendanaan bedah rumah 420 dhuafa berasal dari donasi pegawai Pemprov DKI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan mayoritas sumber dana program bedah rumah untuk 420 dhuafa berasal dari uang pegawai di lingkup Pemprov DKI.

Baca Juga

"Memang mayoritas didapat dari infak, sedekah, zakat pegawai Pemprov DKI Jakarta," kata Anies di Jakarta.

Kegiatan bedah rumah itu disalurkan dananya melalui Badan Amil Zakat, Infak dan Sedekah (Bazis) Provinsi DKI Jakarta 2019 sebesar Rp 2,1 miliar.

Bantuan dana berikut pengerjaan bedah rumah ditandai melalui kegiatan seremonial penyerahan kunci rumah bertempat di Kampus B Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kamis (20/2) siang.

Dalam pemaparan di hadapan para penerima bantuan dari kalangan warga berekonomi lemah serta korban banjir, Anies berpesan untuk merawat rumah barunya nanti dan menjadikannya sebagai tempat tinggal yang nyaman.

Anies juga berterima kasih kepada Baznas Basis DKI yang sudah menyelenggarakan program yang baik ini. "Insya Allah bisa membantu mengurangi angka kemiskinan di Jakarta," ujarnya.

Ketua Baznas DKI Ahmad Luthfi Fathullah mengatakan program bedah rumah yang diselesaikan hingga Desember 2019 mencapai 385 unit rumah.

Di wilayah Jakarta Timur sebanyak 156 rumah, Jakarta Pusat 79 rumah, Jakarta Selatan 65 unit rumah, Jakarta Barat 35 rumah, dan Jakarta Utara 32 unit rumah. "Yang terdampak banjir tahun ini kita targetkan 50 rumah, tapi baru selesai 17 unit rumah," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA