Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Inggris akan Evakuasi Warganya dari Kapal Diamond Princess

Kamis 20 Feb 2020 17:22 WIB

Red: Nur Aini

Pengunjung berjalan melewati kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina pada hari Ahad, (16/2), di Yokohama, dekat Tokyo.

Pengunjung berjalan melewati kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina pada hari Ahad, (16/2), di Yokohama, dekat Tokyo.

Foto: AP/Jae C Hong
Inggris akan mengkarantina warganya setelah dievakuasi dari kapal Diamond Princess.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penumpang Inggris akan dievakuasi dari kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina selama dua pekan di pelabuhan Yokohama, Jepang, setelah ratusan orang di dalam kapal tersebut terinfeksi virus corona.

Mereka nantinya menjalani karantina selama 14 hari setibanya di Inggris setelah terlantar di kapal saat berada di pelabuhan dekat Tokyo.

Diamond Princess berbendera Inggris tiba di Yokohama pada 3 Februari dengan mengangkut sekitar 3.700 orang, setelah pria yang turun di Hong Kong terdiagnosis virus tersebut. Lebih dari 600 penumpang terbukti positif mengidap virus corona.

Baca Juga

Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengatakan pesawat akan berangkat dari Tokyo dan meminta warga Inggris lainnya yang ingin pulang untuk segera menghubungi pihak terkait. Raab mendesak "warga Inggris lainnya yang masih berupaya untuk pulang agar menghubungi kami," katanya. "Kami terus mendukung warga Inggris yang ingin tetap berada di Jepang."

Menurut Kementerian Kesehatan, mereka nanti akan dikarantina di Arrowe Park Hospital, dekat Liverpool di Inggris utara setibanya di tanah air. Terdapat lebih dari 70 penumpang Inggris di kapal pesiar ketika kasus jenis virus corona yang dikenal COVID-19 mulai muncul.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA