Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Ini Susunan Pemain Persija dan Persebaya

Kamis 20 Feb 2020 15:27 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Rico Simanjuntak (kedua kanan) melakukan selebrasi dengan pemain Persija Jakarta. Persija akan menghadapi Persebaya di final Piala Gubernur Jatim, Kamis (20/2).

Rico Simanjuntak (kedua kanan) melakukan selebrasi dengan pemain Persija Jakarta. Persija akan menghadapi Persebaya di final Piala Gubernur Jatim, Kamis (20/2).

Foto: Antara/Saiful Bahri
Persija akan menantang Persebaya di final Piala Gubernur Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta pada partai final Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2) sore WIB. Persija lebih diuntungkan pada laga pamungkas tersebut. Pasalnya, tim berjuluk Macan Kemayoran punya sehari recovery lebih panjang dari Persebaya. 

Baca Juga

Kondisi semakin sulit bagi Persebaya karena dipastikan tidak diperkuat oleh lima pemain intinya. Hansamu Yama, Rachmat Irianto dan Koko Ari Araya mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia. Sementara Abu Rizal Mulana tak bisa dimainkan karena mendapat kartu merah di laga semifinal. Satu pemain asing lain, Aryn Williams masih dalam tahap penyembuhan dari cedera.

Di sisi lain, kubu Macan Kemayoran justru diisi oleh pemain-pemain bintang. Hal itu terbukti dengan hasil positif Persija selama gelaran Piala Gubernur Jatim. Pada empat laga babak fase Grup B hingga semifinal, Macan Kemayoran belum pernah sekalipun menelan kekalahan. Satu laga berakhir imbang, tiga laga sisanya berhasil dimenangkan. 

Kendati demikian, pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan akan mengerahkan semua tenaga pada laga final itu. Menurutnya, Persebaya diuntungkan dengan mendapat dukungan dari suporter sendiri. Polda Jatim hanya memberikan izin pada Bonek untuk menyaksikan laga langsung dari stadion. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jatim menjual 24 ribu lembar tiket. 

Di sisi lain, Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias sangat percaya diri menatap laga final tersebut. Farias mengatakan para pemainnya memiliki semua syarat untuk menjadi juara. Juru taktik asal Brasil tersebut menilai Ryuji Utomo dkk. mempunyai teknik dan mental yang kuat untuk memenangkan partai puncak meski bermain di kandang lawan dengan tanpa dukungan dari suporter sendiri.

“Dalam final, kualitas teknik dan kekuatan mental sangat penting. Para pemain kami telah dipersiapkan untuk itu,” kata Farias dalam keterangan resmi yang diterima Republika, Rabu (19/2).

Jika berhasil meraih kemenangan pada laga pamungkas tersebut, Piala Gubernur Jatim akan menjadi trofi pertama yang berhasil diraih Farias bersama Persija Jakarta. 

Susunan pemain:

Persija: Shahar Ginanjar; Marco Motta, Adrianus Dwiki, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Sandi Sute, Evan Dimas, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Marko Simic

Pelatih: Sergio Farias

Persebaya: Rivky Mokordompit, Arif Satria, M Syaifuddin, Rizky Ridho, Alwi Slamat, M Hambali, Ricky Kambuaya, Makan Konate, Oktafianus Fernando, David Da Silva, Mahmoud Eid.

Pelatih: Aji Santoso

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA