Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Imam Brunei Dibagikan Kartu Doa Agar Terlindung dari Corona

Kamis 20 Feb 2020 12:13 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah

Imam Brunei Dibagikan Kartu Doa Agar Terlindung dari Corona. Masjid Jamik Hassanil Bolkiah di Kampong Kiulap, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Imam Brunei Dibagikan Kartu Doa Agar Terlindung dari Corona. Masjid Jamik Hassanil Bolkiah di Kampong Kiulap, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Foto: Reuters/Ahim Rani
Kartu berisi doa agar Allah melindungi Kesultanan dan Muslim dari penyakit.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Para imam di Brunei Darussalam dibagikan kartu doa yang berisi doa kepada Allah SWT agar melindungi Kesultanan dari semua penyakit, terutama ditengah merebaknya wabah virus corona (Covid-19). Penyerahan kartu doa itu dilakukan bersamaan dengan perayaan Hari Nasional ke-36, yang digelar di Jame ‘Asr Hassanil Bolkiah, Kamppong Kiarong, Rabu (19/2) waktu setempat.

Menteri di Kantor Perdana Menteri Dato Seri Setia Haji Awang Abdul Mokti bin Haji Mohd Daud, yang merupakan tamu kehormatan, menyerahkan kartu doa itu kepada Pejabat Direktur Urusan Masjid di Kementerian Agama Haji Amir Hisham bin Haji Masri dan petugas Urusan Masjid.

Dilansir di Borneo Bulletin Online, Kamis (20/2), doa tersebut harus dibacakan setelah shalat wajib oleh jamaah dan ditujukan untuk warga, penduduk, dan Muslim agar bebas dari bencana dan penyakit. Kartu doa ini dibuat dalam rangka mendukung inisiatif pemerintah terkait masalah yang berkaitan dengan Covid-19.

Dalam acara tersebut, Petugas dari Masjid Omar 'Ali Saifuddien, Zulkifli bin Haji Murat, membacakan doa dan shalawat Syifa untuk meminta melindungi bangsa dari penyakit. Wakil Sekretaris Tetap di Kementerian Agama Awang Haji Mohd Serudin bin Haji Timbang juga menghadiri acara tersebut. Pencetakan kartu doa ini dikoordinasikan oleh Pusat Dakwah Islam dan Departemen Urusan Masjid, serta didukung oleh Bank Islam Brunei Darussalam (BIBD).

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA