Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Kembali Merumput, Laporte Bantu City Menang Atas West Ham

Kamis 20 Feb 2020 10:52 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

 Aymeric Laporte pada laga Manchester City melawan West Ham United di Etihad Stadium, Kamis (20/2) dini hari WIB.

Aymeric Laporte pada laga Manchester City melawan West Ham United di Etihad Stadium, Kamis (20/2) dini hari WIB.

Foto: Phil Noble/Reuters
Laporte optimistis menatap hasil akhir musim ini bersama Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester City, Aymeric Laporte, kembali unjuk gigi dalam kemenangan 2-0 atas West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (20/2) dini hari WIB. Ini pertama kalinya Laporte merumput di Etihad Stadium sejak Agustus tahun lalu.

Laporte mengalami cedera lutut dalam laga menghadapi Sheffield United pada Januari lalu. Setidaknya ia harus menunda tiga laga Liga Primer dalam rangka penyembuhan.

Pesepak bola berusia 25 tahun itu mengungkapkan rasa gembiranya dapat kembali tampil. Ia juga mengapresiasi kemenangan ini yang ibarat oase di tengah kasus Financial Fair Play (FFP) yang diderita City.

"Saya senang bisa kembali ke lapangan di Etihad Stadium dan meraih hasil bagus ini. Orang-orang mendorong saya tampil bagus," kata Laporte dilansir dari situs resmi City pada Kamis (20/2).

Pemain asal Prancis itu tercatat tampil rapi mengelola pertahanan City hingga sulit ditembus West Ham. Persensate akurasi umpannya pun mencapai 98,3 persen.

"Untuk bisa bermain di kandang sungguh menyenangkan. Sulit memulai lagi karena saya absen cukup lama, tapi yang penting saya bersyukur kembali dengan rekan-rekan di lapangan," ujar Laporte.

Pemain berusia 25 tahun tersebut juga optimistis menatap hasil akhir musim ini. Meski sulit menyaingi Liverpool di Liga Primer, City masih punya peluang di kompetisi lain.

"Memang sulit mengejar tim itu (Liverpool). Kami tetap harus fokus dan lihat saja hasilnya nanti di akhir musim karena masih ada kompetisi lain. Kami harus meraih trofi," tegas Laporte.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA