Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Waduh! Elon Musk Kecewa Bill Gates Beli Mobil Listrik Porsche daripada Tesla

Kamis 20 Feb 2020 09:18 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Waduh! Elon Musk Kecewa Bill Gates Beli Mobil Listrik Porsche daripada Tesla. (FOTO: TechCrunch)

Waduh! Elon Musk Kecewa Bill Gates Beli Mobil Listrik Porsche daripada Tesla. (FOTO: TechCrunch)

Bill Gates menyatakan bahwa ia membeli Porsche Taycan listrik daripada Tesla.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Bill Gates, pendiri Microsoft yang juga salah satu miliarder paling dermawan terkemuka di dunia, nampaknya membuat CEO Tesla, Elon Musk, 'agak kecewa'.

Dalam tweet Selasa pagi waktu setempat, dilansir dari BBC di Jakarta, Rabu (19/2/2020) Musk terlihat tak suka usai Bill Gates menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia membeli Porsche Taycan listrik, daripada Tesla.

Hal tersebut terungkap lewat wawancara YouTube dengan Marques Brownlee, Gates menyatakan prihatin dengan jarak tempuh antara biaya, lamanya waktu pengisian, dan biaya "premium" kendaraan listrik sebagai faktor yang saat ini menghalangi pembeli.

Baca Juga: Perusahaan Elon Musk Tesla Kena Protes di Berlin sampai Harus Menghentikan Operasinya

Namun, ia menyoroti Tesla sebagai perusahaan yang telah membantu menumbuhkan pasar saat ini. Usai memuji Tesla seperti itu, Gates malah mengaku membeli mobil listri Porsche.

"Anda tahu saya baru saja membeli Porsche Taycan, yang merupakan mobil listrik, dan saya harus mengatakan, itu adalah mobil dengan harga premium tapi ya, itu sangat sangat keren," kata Gates.

Gates mengatakan dia yakin harga premium antara kendaraan bertenaga bensin dan kendaraan listrik akan hilang dalam 10 tahun ke depan, dan ketika itu terjadi, akan ada banyak orang yang membeli kendaraan listrik.

Namun dia mengatakan satu masalah yang menghentikan beberapa pembeli beralih ke listrik adalah jangkauan yang terbatas bagi kendaraan listrik. Sekalipun ada stasiun pengisian daya yang tersedia, akan lebih memakan waktu untuk mengisi ulang kendaraan listrik daripada mengisi tangki bensin.

"Jumlah energi yang masuk per menit untuk mengisi tangki bensin Anda adalah jenis pikiran yang bertiup. Bensin adalah energi yang sangat padat," katanya.

Elon Musk pun mengecam hal itu di Twitter lewat sebuah tweet yang membela Bill Gates. Elon Musk menuliskan, "Percakapan saya dengan Gates tidak memuaskan sebenarnya" 

Netizen pun membalas tweet tersebut dan kebanyakan mendukung Bill Gates.

"Dia hanya menyelamatkan jutaan nyawa di seluruh dunia ..." tulis seorang netizen

"Kamu ingin dikecewakan ... panggil layanan pelanggan Tesla," tulis yang lain.

Untuk diketahui, harga untuk model yang dibeli Gates mulai dari 83.000  Euro di Inggris (USD 103.000 di AS atau setara dengan Rp1,4 miliar). Sementara Tesla Model 3 mulai dari 42.000 Euro (USD 40.000 di AS atau setara dengan Rp548 juta).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA