Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Penjualan New Civic Hatchback RS Tembus 100 Unit

Kamis 20 Feb 2020 05:04 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Model berpose didekat mobil New Honda Civic Hatchback RS pada acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (6/2).

Model berpose didekat mobil New Honda Civic Hatchback RS pada acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (6/2).

Foto: Republika/Prayogi
Salah satu kekuatan Civic Hatchback RS terletak pada performa dan desain sporty

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Awal  Februari lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Civic Hatchback RS. Varian baru dari salah satu hatchback andalan Honda itu pun ternyata mampu menyita perhatian para penggemar mobil bergaya sporty. Mengingat, penjualan dari mobil itu saat ini telah mampu menembus angka 100 unit.

Business Innovation and Sales & Marketing HPM, Yusak Billy mengatakan, berdasar data penjualan per Rabu (19/2), New Civic Hatchback RS telah mengantongi surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 107 unit.

"Ini jadi bukti bahwa New Civic Hatchback RS merupakan produk yang sesuai dengan selera pasar dan telah dinantikan oleh para penggemarnya," kata Yusak kepada Republika di sela New Civic Hatchback RS media test drive di Jakarta pada Rabu (19/2).

Menurutnya, salah satu kekuatan New Civic Hatchback RS terletak pada performa dan desain yang sangat menonjolkan DNA sporty khas Honda. Artinya, mobil ini dianggap sangat sesuai bagi konsumen yang menginginkan sebuah mobil fungsional namun mencerminkan karakter yang agresif dan dinamis.

Dengan kehadiran produk ini, ia pun yakin Honda dapat memperkuat penetrasi pada segmen hatchback. Apalagi, sepanjang tahun lalu Honda Civic Hatchback mampu mencatat penjualan sekitar 1.500 unit. Dengan kehadiran New Honda Civic Hatchback RS ini, ia optimisitis tahun ini penjualan New Honda Civic Hatchback RS mampu mencapai angka 1.800 unit.

Sejumlah ubahan yang membuat mobil ini kian segar diantaranya adalah adanya penambahan aero kit pada bumper depan, bumper belakang, dan Side Sill Garnish di bagian samping. Selain itu, aura agresif pun ditonjolkan lewat alloy wheel berukuran 17 inch dengan desain two-tone untuk semakin memperkuat kesan sporty.

Tak hanya itu, bagian belakang pun kini menampilkan New Rear Bumper Diffuser dan New Center Exhaust Pipe with Finisher. Untuk mempertegas statusnya, emblem RS kini juga disematkan pada bagian depan dan bagian belakang Honda Civic Hatchback tersebut.

Seperti model sebelumnya, lanjut dia, eksterior New Honda Civic Hatchback RS dikembangkan dengan konsep “Extremely Sporty Design With Innovative Silhouette” yang terlihat dari tampilan desainnya yang sporty, revolusioner dan advanced di setiap bagiannya.

Dengan segala keunggulan tersebut, HPM pun optimistis peningkatan target penjualan sebesar 16 persen dapat tercapai pada tahun ini. Apalagi, produk tersebut pun mencatat penjualan yang terbilang positif sepanjang 2017 hingga 2019.
Karena, sepanjang periode itu, Honda Civic Hatchback mencatatkan penjualan sebanyak 5.232 unit. Pada 2019, mobil ini terjual 1.579 unit dengan pangsa pasar 5 persen di kelas hatchback.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA