Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Mourinho Mohon Dukungan Maksimal Fan Tottenham

Rabu 19 Feb 2020 20:57 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Tottenham akan menjamu Leipzig pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengaku tak bisa berbuat banyak dengan cedera yang menimpa sejumlah pemainnya. Terbaru, penyerang Son Heung-min cedera retak tangan kanan. Padahal Tottenham akan melakoni duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra RB Leipzig. Spurs akan menjamu Leipzig di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (20/2) dini hari WIB.

"Tak ada penyerang, tak bursa transfer, tak ada sama sekali. Satu-satunya pertolongan yang kami punya adalah kerumunan suporter kami," kata dia, dikutip Independent, Rabu (19/2).

Ia mengatakan, seluruh penggemar Totteham merasakan apa yang ia rasakan setelah mendengar Son bakal menjalani operasi lengan. Mourinho menegaskan, ia tak bisa meminta lebih dari para pemainnya. Sebab, skuat Tottenham dinilainya sudah memberikan kemampuan terbaik.

Baca Juga

Oleh karenanya, ia berharap pada dukungan maksimal penggemar di Stadion Tottenham Hotspur. Itu bisa memberi energi ekstra untuk pasukannya. 

"Saya memohon seluruh (fan di) stadion mendukung pasukan kami (secara maksimal)," ujar Mourinho.

Mourinho melihat Leipzig konsisten menampilkan permainan apik sejak awal musim. Die Roten Bullen bahkan sempat duduk di puncak klasemen Bundesliga. Tapi, kini anak asuh Julian Nagelsmann turun ke posisi kedua.

Dengan mengantongi 54 poin, Leipizig hanya tertinggal satu angka dari Bayern Muenchen di singgasana. "Mereka tim yang sangat bagus, sangat seimbang, memiliki banyak pilihan," kata Mourinho.

Menurut Mou, Leipzig bisa bermain dengan sistem taktik berbeda-beda. Timo Werner dan rekan-rekan juga mempunyai keunggulan dari segi kecepatan.

"Mereka sangat cepat, berbahaya saat merancang serangan balik dan memiliki tiga penyerang hebat di depan," ujar juru taktik berkebangsaan Portugal ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA