Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

RSUP Adam Malik tak akan Laporkan Penyebar Hoaks Corona

Rabu 19 Feb 2020 17:35 WIB

Red: Ani Nursalikah

RSUP Adam Malik tak akan Laporkan Penyebar Hoaks Corona.

RSUP Adam Malik tak akan Laporkan Penyebar Hoaks Corona.

Penyebar hoaks corona di RSUP Adam Malik meminta maaf melalui video.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Rabu, menyatakan tidak akan melaporkan penyebar video hoaks Covid-19 (virus corona) berinisial F ke polisi.

Baca Juga

"Ya, sudahlah, karena tujuan utama kami menghentikan hoaks soal Covid-19. Selain itu, dia (pelaku) sudah minta maaf, jadi kami tidak akan menempuh jalur hukum. Karena tujuan utamanya sudah tercapai," kata Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak, Rabu (19/2).

Terkait permintaan maaf yang hanya dilakukan melalui video, Rosa menuntut F agar meminta maaf secara langsung kepada mereka. "Jadi itu sebagai iktikad baik saja dari yang bersangkutan," ujarnya.

Sebelumnya, seorang pria berinisial F menyebarkan kabar mengenai pasien yang terinfeksi Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di RSUP Haji Adam Malik Medan lewat video. Namun, dia kemudian mengunggah video berisi permintaan maaf kepada pihak-pihak yang dirugikan akibat perbuatannya, termasuk Dinas Kesehatan Sumatra Utara dan RSUP H Adam Malik Medan. Menindaklanjuti hal tersebut, tim Cyber Crime Polda Sumatra Utara melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA