Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

In Picture: Warga Sambut Kedatangan Kereta Uji Coba di Stasiun Garut

Rabu 19 Feb 2020 15:18 WIB

Rep: Bayu Adji P, Adeng Bustomi/ Red: Yogi Ardhi

Foto: Antara/Adeng Bustomi

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Uji coba kereta api relasi Cibatu-Garut yang direaktivasi sejak 2018 telah memasuki tahap akhir. Uji coba rangkaian kereta telah beberapa kali dilakukan di jalur yang telah mati sejak 1983 silam. Reaktivasi jalur ini diharapkan bisa menunjang perekonomian Garut.

Uji coba yang dipimpin oleh Dirut PT KAI dan Bupati Garut itu disambut ribuan pelajar dan warga yang berkumpul di Stasiun Garut. Kedatangan mereka ke stasiun itu untuk melihat langsung kereta inspeksi yang melakukan uji coba tahap terakhir di jalur kereta yang direaktivasi itu.

Kereta Inspeksi 4 yang digunakan untuk melakukan uji coba itu sampai ke Stasiun Garut pada sekira pukul 10.00 WIB. Para siswa menyambut kedatangan kereta itu dengan mengibarkan bendera merah putih.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan wilayahnya  dinilai banyak orang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Menurut dia, sepanjang perjalanan menggunakan kereta dari Stasiun Cibatu, Stasiun Pasirjengkol, Stasiun Wanaraja, dan Stasiun Garut, penumpang disuguhkan pemandangan indah berupa kebun jeruk, sawah, dan pegununang.

Sumber : Republika, Antara

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA