Rabu 19 Feb 2020 14:36 WIB

Jelang UN, MA Zaha Gelar Training Motivasi

Training Motivasi cara signifikan memacu keseriusan santri dalam belajar.

Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong, Probolinggo, Jawa Timur mengadakan Training Motivasi Sukses UN 2020 bagi santri kelas XII.
Foto: Istimewa
Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong, Probolinggo, Jawa Timur mengadakan Training Motivasi Sukses UN 2020 bagi santri kelas XII.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2020, Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong, Probolinggo, Jawa Timur mengadakan Training Motivasi Sukses UN 2020 bagi santri kelas XII. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa(18/02/20) bertempat di Aula Lt3 Gedung At Tachriliyah  dihadiri oleh puluhan santri.

Motivator nasional, Aan K. Prasetya, mengungkap, untuk menjadi sukses, penting bagi seorang pelajar harus bisa memaknai  perubahan. Berubah dari tidak bisa menuju bisa.

“Saya percaya tidak ada manusia yang tercipta tidak pandai” ujar pemateri kelahiran Banyuwangi ini.

KH Ahsan Maliki, Kepala MA Zainul Hasan 1 Genggong menambahkan, orang yang paling dermawan (Bani Adam) adalah orang yang mau mencari, mengembangkan,  menyebarkan, dan menyampaikan ilmu.

"Kalau kita merasa kurang terhadap ilmu, maka kita niatkan untuk terus menggali ilmu. Saya yakin, orang yang belajar dan berjuang tanpa henti dalam menggali ilmu tidak akan merugi, karena salah satu jalan menuju surga juga dengan Ilmu,” tuturnya. 

Menurut Nun Alex, sapaan akrab Kepala Madrasah menambahkan, selain mental dari setiap santri menjelang UN , mereka juga perlu meningkatkan kesadaran untuk belajar dan menata hati agar rajin beribadah mendekatkan diri pada Allah.

“Jangan hanya berdoa minta tambah ilmu, tetapi berdoa meminta kefahaman akan ilmu itu juga” tutup beliau.  

Agus Surahman, selaku Pembina OSIS Madrasah setempat yang sekaligus menjadi inisiator atas terselenggaranya kegiatan ini menyatakan bahwa  Pemberian motivasi ini bertujuan agar para santri lebih siap menghadapi Ujian Nasional, dan Training motivasi ini menurutnya salah satu cara yang sangat signifikan memacu keseriusan santri dalam belajar. Tandas pria yang masih melajang tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement