Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

UII Ramaikan Sulawesi Education and Techno Expo

Rabu 19 Feb 2020 14:30 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq

 Stan Universitas Islam Indonesia (UII) di  Sulawesi Education and Techno Expo 2020, Rabu (19/2).

Stan Universitas Islam Indonesia (UII) di Sulawesi Education and Techno Expo 2020, Rabu (19/2).

Foto: Wahyu Suryana.
Nuansa Yogyakarta dihadirkan dalam desain stan UII.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta aktif dalam pameran-pameran pendidikan nasional. Tahun ini, setelah International Education & Training Expo (IIETE) di Jakarta, UII turut meramaikan Sulawesi Education and Techno Expo 2020 di Makassar.

Pameran pendidikan yang digelar 18-20 Februari 2020 itu jadi yang terbesar di Sulawesi, didukung Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo. Diikuti banyak institusi perguruan tinggi dari dalam dan luar Sulawesi serta Gorontalo.

Direktur Pemasaran UII, Sigit Pamungkas, mengatakan keikutsertaan UII tidak cuma untuk mendukung usaha pemerintah dalam pemerataan pendidikan di Indonesia. UII menjadikan pameran itu sebagai wujud apresiasi kepada calon-calon mahasiswa yang berasal dari Makassar dan sekitarnya.

"Hadirnya UII pada pameran diharapkan bisa memberikan informasi secara langsung kepada calon-calon mahasiswa soal kualitas UII dan iklim pendidikan di lingkungan UII yang ada di Kota Pendidikan, Yogyakarta," kata Sigit, Rabu (19/2).

Terlebih, UII merupakan salah satu institusi pendidikan yang menghadirkan jalur khusus bagi calon-calon mahasiswa dari daerah yang tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). Nuansa Yogyakarta dihadirkan dalam desain stan UII yang menampilkan batik kawung, wayang, Tugu Yogyakarta, dan lain-lain.

Keunikan lain disuguhkan UII lewat sentuhan teknologi yang menghiasi sudut-sudut stan, termasuk menghadirkan virtual reality (VR). Teknologi ini yang dapat digunakan untuk menunjukkan beberapa lokasi di UII melalui fasilitas tampilan 360 derajat, yang sukses menjadi daya tarik siswa-siswa yang datang.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA