Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Son Heung-min Cedera, Mourinho: Kami akan Bertarung

Selasa 18 Feb 2020 20:58 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Tottenham sudah tanpa striker Inggris Harry Kane yang cedera hamstring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur mendapatkan pukulan menjelang laga krusial leg pertama babak 16 besar Liga Champions menghadapi RB Leipzig, Kamis (20/2) dini hari WIB. Tottenham tak akan diperkuat oleh penyerang Son Heung-min yang harus beristirahat karena cedera.  

Baca Juga

Sudah pasti kondisi ini memusingkan pelatih Jose Mourinho. Sebab, Tottenham sudah tanpa striker Inggris Harry Kane, yang cedera hamstring dalam laga kontra Southampton pada Januari lalu.

Namun Mourinho pantang menyerah. Ia menegaskan tekad timnya yang akan bertarung dalam konsisi apa pun.

"Kami harus pulih dari patah hati. Apakah kami akan menyerah atau kami akan bertarung? Kami akan bertarung!" kata Mourinho dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (18/2), dikutip dari Twitter resmi Tottenham. 

Son menderita cedera retak tulang lengan saat Tottenham mengalahkan Aston Villa 3-2 dalam laga lanjutan Liga Inggris, Ahad (16/2). Penyerang timnas Korea Selatan itu akan menjalani operasi pekan ini, seperti dikutip dari BBC, Selasa (18/2).

Sejak Kane cedera, Son jadi tumpuan. Son telah mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya untuk klub, termasuk dua gol dalam kemenangan di Villa Park.

Absennya pemain 27 tahun ini berarti memberikan kesempatan lebih besar kepada Lucas Moura. Pemain Brasil 27 tahun itu akan didampingi gelandang serang asal Belanda Steven Bergwijn yang baru didatangkan pada Januari lalu. Satu lagi yang tersedia untuk dimainkan pelatih Jose Mourinho adalah pemain Republik Irlandia Troy Parrott. Troy masih berusia 18 tahun.

Selain Son dan Kane, sejumlah pemain lain belum tentu berlaga. Juan Foyth dalam tahap akhir pemulihan cedera pangkal paha. Moussa Sissoko cedera lutut dan terus menjalani rehabilitasi.  Sementara kondisi Erik Lamela yang mengalami gangguan paha baru akan dinilai sebelum pertandingan besok.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA