Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Selain Aktor, Ashraf Sinclair Juga Malaikat Investor Startup

Selasa 18 Feb 2020 19:29 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Selain Aktor, Ashraf Sinclair Juga Malaikat Investor Startup. (FOTO: Instagram/ashrafsinclair)

Selain Aktor, Ashraf Sinclair Juga Malaikat Investor Startup. (FOTO: Instagram/ashrafsinclair)

Ashraf menjadi salah satu partner pada perusahaan modal ventura 500 startup.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Aktor sekaligus suami penyanyi Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair meninggal dunia akibat serangan jantung pada hari Selasa (18/2/2020). Kabar ini sangat mengejutkan dan menggemparkan publik lantaran almarhum tidak terdengar kabar sedang sakit atau semacamnya.

Ternyata, selain menggeluti bidang seni sebagai aktor, aktor asal Malaysia ini juga dikenal sebagai malaikat investor bagi perusahaan-perusahaan startup.

Ashraf menjadi salah satu partner pada perusahaan modal ventura 500 startup. Dikutip dari crunchbase.com di Jakarta, Selasa (18/2/2020) Ashraf tercatat sebagai venture partner. Dia tercatat bergabung dengan modal ventura asal Amerika Serikat 500 Startup pada 2017 silam.

Baca Juga: Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, Duka Selimuti Lini Masa

Pria yang selama 20 tahun hidup sebagai aktor ini bertugas membantu 500 Startup mencari startup Indonesia yang berpotensi dan layak menerima pendanaan tahap awal dari dana investasi 500 Durians Fund II.

Adapun 500 Startups telah mengucurkan dana kepada sejumlah startup di Indonesia seperti BukaLapak, Kudo, Brodo, Hijup, dan Kredivo.

Ashraf Sinclair juga disebut pria berdarah blasteran dari ibu asal Malaysia dan ayah asal Australia. Kakaknya adalah seorang aktris dan model di Malaysia yaitu Aishah Sinclair. Aishah dan Ashraf keduanya juga berteman dekat dengan Sazzy Falak. Ketiganya lantas mendirikan rumah produksi SinclairFalak Sdn Bhd.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA