Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Sekolah Kebanjiran, Siswa SMAN 1 Kubung Solok tak Belajar

Selasa 18 Feb 2020 12:26 WIB

Red: Ani Nursalikah

Sekolah Kebanjiran, Siswa SMAN 1 Kubung Solok tak Belajar.

Sekolah Kebanjiran, Siswa SMAN 1 Kubung Solok tak Belajar.

Foto: MGIT3
Curah hujan yang deras menyebabkan SMAN 1 Kubung Solok terendam banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Siswa SMAN 1 Kubung di Jalan Rawang Sari, Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatra Barat, tidak bisa mengikuti kegiatan belajar karena sekolah mereka kebanjiran.

"Curah hujan yang cukup deras mengakibatkan sekolah terendam banjir sejak tadi malam sampai pagi ini," kata guru SMAN 1 Kubung, Eldawati Murni, saat dihubungi dari Padang, Selasa (18/2).

"Pagi ini air mulai surut. Namun anak-anak terpaksa tidak belajar, karena harus membersihkan kelas akibat banjir," ujar guru Pendidikan Agama Islam itu.

Menurut dia, kompleks sekolah sempat tergenang setinggi 50 cm. Ruang-ruang kelas di sekolah juga tergenang. Anak-anak baru bisa belajar setelah ruang-ruang kelas dan sekolah dibersihkan.

SMAN 1 Kubungberada di dekat sungai dan sering kebanjiran saat hujan deras. "Karena sekolah kami terletak di pinggir sungai batang Muaro Paneh. Biasanya jika terjadi hujan dengan curah hujan yang tinggi maka sungai tersebut akan meluap," kata Rahma Yola Sasra, alumnus SMAN 1 Kubung.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA