Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Kalahkan Torino, Pioli tak Mau AC Milan Cepat Puas

Selasa 18 Feb 2020 10:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Foto: AP/Antonio Calanni
Pioli menuntut anak asuhnya agar tetap menjaga fokus di setiap pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku senang dengan kinerja anak asuhnya. Milan memetik kemenangan 1-0 atas Torino pada lanjutan pekan ke-24 Serie A Liga Italia 2019/2020.

"Saya pikir hasil dan kinerja kami bagus malam ini, meski kami sedikit mengambil risiko," kata Pioli kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia, Selasa (18/2).

Terdapat 14 pertandingan tersisa dengan Milan untuk sementara merangkak naik ke posisi delapan klasemen. I Rossoneri kini hanya terpaut empat poin atas AS Roma di posisi kelima alias batas zona Liga Europa.

Untuk itu, Pioli menuntut anak asuhnya agar tetap menjaga fokus di setiap pertandingan dan mengamankan sisa laga dengan hasil positif.

"Saya segera membuat pilihan yang jelas dan mendapat jawaban yang baik. Saya percaya tugas kami adalah selalu berada di bawah pengawasan. Apa yang kami lakukan malam ini tidak akan berarti apa-apa jika kami tidak melakukannya dengan baik di pertandingan berikutnya," sambung allenatore 54 tahun.

Berkat capaian positif tersebut, anak asuh Stefano Pioli naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin terpaut 10 poin atas Atalanta di posisi keempat alias batas akhir zona Liga Champions.

Sementara, kekalahan ini memaksa kubu i Granata tertahan di klasemen ke-14 dengan mengantongi perolehan 27 poin, hanya lima poin di atas zona dergadasi.
Selanjutnya, Alessio Romagnoli dan kawan-kawan bakal bertolak ke markas Fiorentina, dan menjamu Genoa sebelum menjalani partai leg kedua semifinal Coppa Italia menghadapi Juventus.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA