Tuesday, 23 Zulqaidah 1441 / 14 July 2020

Tuesday, 23 Zulqaidah 1441 / 14 July 2020

Klopp Akui Atletico Madrid Bakal Buat Sulit Liverpool

Selasa 18 Feb 2020 07:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Atletico tak terkalahkan dalam 13 pertandingan kandang di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --- Pelatih Liverpool Juergen Klopp pun menyadari, Atletico bisa jadi ancaman untuk menggapai mimpi memenangkan gelar Liga Champions dua kali beruntun. Meski laju Liverpool tak terbendung di Liga Primer Inggris, namun the Reds harus tetap hati-hati. Karena Los Rojiblancos tak terkalahkan dalam 13 pertandingan di kandang sendiri di Liga Champions.

Terakhir, korban Atletico di Wanda Metropolitano adalah Juventus, yang dikalahkan 2-0. Kekalahan 0-3 Liverpool atas Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions musim lalu pun jadi catatan negatif. Liverpool tak pernah menang dalam lima kunjungan ke Spanyol, sejak mengalahkan Real Madrid 1-0 pada Liga Champions musim 2008/09.

''Saya sudah cukup lama di sepak bola dan tahu itu mungkin. Tapi Atletico adalah salah satu tim yang sulit,'' ujar Klopp dikutip dari Liverpoolecho, Selasa (18/2).

Klopp mengatakan, Atletico memang baru mencetak 25 gol musim ini di liga. Namun yang jadi catatan adalah Los Rojiblancos baru kebobolan 17 gol. Artinya itu catatan kebobolan yang sedikit. Apalagi, Atletico memang saat ini tengah diterpa badai cedera dalam beberapa pekan terakhir, khususnya striker. Namun, saat ini ada Alvaro Morata dan Joao Felix yang siap merepotkan pertahanannya timnya.

Belum lagi, Klopp mendengar kabar kalau Diego Costa juga telah kembali berlatih. Bukan itu saja, rekor positif juga masih milik Atletico saat menjamu klub Inggris. Klub asal ibu kota Spanyol itu hanya sekali kalah dalam 12 pertandingan di kandang saat melawan klub Inggris. Tapi Liverpool sedang dalam kepercayaan tinggi.

Musim lalu, Liverpool bisa menumbangkan Bayern Muenchen di Jerman, dan juga FC Porto di Portugal. Hasil tersebut membuat the Reds memenangkan 11 kompetisi Eropa dalam dua leg, termasuk babak kualifikasi. ''Jika ada seseorang yang bermain untuk dapatkan hasil, itu adalah Atletico. Simeone, orang yang sangat saya hormati. Ia melakukan segalanya,'' ujar Klopp menjelaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA