Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Pemprov Sumbar Kucurkan 23,6 Ton Bawang Putih

Senin 17 Feb 2020 21:16 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat operasi pasar untuk menekan harga bawang putih. (Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumbar)

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat operasi pasar untuk menekan harga bawang putih. (Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumbar)

Foto: Febrian Fachri/Republika
Pasokan itu akan didistribusikan ke 16 kabupaten dan kota di Sumbar.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- -- Pemprov Sumatera Barat mendatangkan pasokan bawang putih bekerja sama dengan Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian sebanyak 23,6 ton. Pasokan bawang putih ini akan disebarkan ke pasar-pasar buat menekan tingginya harga bawang putih selama beberapa pekan terakhir.

"Pasokan ini akan mencukupi kebutuhan masyarakat Sumbar selama sebulan ke depan," kata Kepala Dinas Pangan Sumbar Efendi, Senin (17/2).

Selama beberapa pekan terakhir, harga bawang putih di Sumbar mencapai Rp 50 ribu per kilogram. Biasanya harga bawang putih hanya di angka Rp 28 ribu per kilogram.

Setelah operasi pasar ini, Efendi mengatakan, harga bawang putih yang dipasarkan ke masyarakat sekitar Rp 32 ribu per kilogram.

Pasokan bawang putih yang dibawa oleh Kementerian Pertanian ini, menurut Efendi, nantinya akan didistribusikan ke 16 kabupaten dan kota di Sumbar.

"Beberapa pekan ini harga bawang putih di pasar raya Padang mencapai 48 ribu sampai 50 ribu per kilo, sedangkan di daerah lain mencapai 60 ribu sampai 80 ribu per kilo nya," ucap Efendi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA