Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Liga Muslim Dunia dan Kroasia Bahas Promosikan Toleransi

Senin 17 Feb 2020 19:44 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah

Liga Muslim Dunia dan Kroasi sepakat untuk mempromosikan toleransi beragama. Toleransi (ilustrasi)

Liga Muslim Dunia dan Kroasi sepakat untuk mempromosikan toleransi beragama. Toleransi (ilustrasi)

Foto: Republika/Prayogi
Liga Muslim Dunia dan Kroasi sepakat untuk mempromosikan toleransi beragama.

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB – Liga Muslim Dunia (MWL) melakukan kunjungan ke Kroasia kemarin Sabtu (15/2). Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic menerima kunjungan sekretaris jenderal MWL, Dr Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa, di istana presiden di Zagreb, ibu kota Kroasia.

Baca Juga

Pada pertemuan itu, kedua pemimpin membahas peluang kerja sama untuk mempromosikan nilai-nilai toleransi dan koeksistensi. 

Dalam kesempatan itu, Al-Issa menegaskan kembali misi MWL untuk mematuhi perdamaian dan melepaskan segala bentuk ekstremisme.

Presiden Kroasia juga menyatakan penghargaannya terhadap misi MWL dan pekerjaannya di seluruh dunia, terutama inisiatifnya untuk meningkatkan kerja sama antara negara dan rakyat untuk membentuk masyarakat yang lebih harmonis.

Dilansir di Arab News, Ahad (16/2), Al-Issa juga bertemu dengan Perdana Menteri Kroasia, Andrej Plenkovic. Mereka membahas bidang kerja bersama dalam konteks inisiatif yang diluncurkan oleh MWL untuk mengkonsolidasikan nilai-nilai kerukunan umat beragama dan nasional.

Dalam pertemuan lain, Ketua MWL bertemu dengan pembicara Parlemen Kroasia, Gordan Jandrokovic. Mereka membahas bidang-bidang kerja sama yang potensial dalam tugas-tugas yang memiliki kepentingan bersama, terutama yang terkait dengan hak-hak minoritas. 

Tidak hanya itu, Al-Issa juga bertemu dengan para imam yang bekerja di Kroasia dan  presiden dari Pusat Budaya Islam di sana. Dia juga mengunjungi paroki Kroasia dan mengadakan pertemuan dengan para uskup yang bertugas. Di sana, mereka membahas metode kerja sama.

Al-Issa kemudian menerima undangan Walikota Zagreb, Milan Bandic, untuk mengunjungi ibu kota. Dalam kunjungan itu, Bandic menyatakan apresiasinya atas upaya MWL dalam mempromosikan perdamaian dan koeksistensi di seluruh dunia, dan memperkuat hubungan antara negara dan rakyat. (Kiki Sakinah)

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA