Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Siapa Terbaik Antara Ahok dan Anies? Ini Kata Bima

Senin 17 Feb 2020 19:25 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Teguh Firmansyah

Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan (kiri).

Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan (kiri).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Bima menilai isu banjir tak bisa disederhanakan, Anies juga sudah bekerja maksimal.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin mendatangi Balai Kota Bogor, Senin (17/2) sore. Kedatangan Ade Yasin untuk membahas kerja sama pengolahan sampah di Kota dan Kabupaten Bogor.

Baca Juga

Ade dan Wali Kota Bogor pun berdialog soal banjir.  Dalam sebuah sesi tanya jawab dengan wartawan, Bima sempat ditanya soal Gubernur Jakarta mana yang terbaik antara era Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) dan Anies Baswedan dalam hal penanganan Banjir? Bima menjawab dengan tidak mau menyalahkan pihak mana pun. Bima tetap memuji Anies yang sudah bekerja maksimal.

"Kan sudah saya sampaikan, banjir urusan semua. Gak bisa disederhanakan tanggung jawab Ahok, Jokowi atau Anis. Pak Anies juga maksimal," jelas Bima.

Menurut Bima, penanganan banjir di Jabodetabek khusunya DKI Jakarta merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya gubernur DKI Jakarta. Semua kepala daerah memiliki tanggungjawab masing-masing.

"Banjir ini kan bukan tanggungjawab Pak Gubernur, kita punya andil. Apa yang saya dan Bu Ade lakukan itu menentukan juga bagaimana konsisi di Jakarta," kata Bima

Karena itu, Bima mengatakan terus melakukan koordinasi untuk membersihkan sampah di wilayah masing-masing. Sehingga, banjir di DKI Jakarta juga dapat diminimalisir. "Jadi kami berdua akan terus berkoordinasi membersihkan sampah di wilayah kami. Kemudian akan fokus ke ciliwung," kata Bima.


 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA