Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Kapolda Metro Sambangi Anies

Senin 17 Feb 2020 18:50 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Kunjungan Kapolda untuk memperkuat kolaborasi antara kedua pihak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menyambangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Senin (17/2). Kunjungan kapolda dalam rangka memperkuat kolaborasi antara pihak Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta.

"Kedatangan Kapolda dengan seluruh jajaran ini untuk silaturahim karena dia mulai bertugas di Jakarta, kami sambut dan sekaligus membicarakan hal yang bisa jadi kolaborasi untuk kita ke depan, termasuk soal keamanan, kami dari Pemprov selalu mendukung agar program Polda Metro berjalan baik," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengaku menyambangi kantor Anies karena posisi mantan Menteri Pendidikan tersebut adalah sebagai koordinator Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Jakarta. Dengan begitu diharapkan berbagai permasalahan yang ada di Jakarta dapat diselesaikan bersama.

"Memang tadi membicarakan beberapa permasalahan yang saat ini ada di DKI Jakarta dalam rangka untuk mengatasi dan mencari solusi," kata Nana di lokasi yang sama.

Permasalahan yang dimaksud oleh Nana, antara lain kerja sama antara kepolisian dan Pemprov DKI untuk penanganan konflik sosial hingga penanganan narkoba.

"Tadi kita bicarakan juga, dalam hal ini memang upaya pencegahan itu lebih baik daripada penindakan. Pencegahan yang kami lakukan perlu disampaikan membentuk satu tim kerja sama. Ada dari Polri, Pemda, TNI dan dengan tokoh masyarakat, mencari akar permasalahanitu apa, baru kami akan sosialisasikan dalam rangka dengan upaya-upaya penyuluhan," ucap Nana.

Anies menambahkan untuk saat ini tim gabungan yang dibentuk Forkopimda DKI Jakarta akan berfokus pada pendeteksian awal sebelum muncul menjadi konflik.
"Kan ada prosesnya, kita akan antisipasi mulai dari bibit-bibit yang muncul," ucap Anies menimpali

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA