Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Strategi dan Target Bisnis Koinworks: Unicorn, 1 Juta Pengguna hingga Direksi Baru

Selasa 18 Feb 2020 08:02 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Strategi dan Target Bisnis Koinworks: Unicorn, 1 Juta Pengguna hingga Direksi Baru. (FOTO: KoinWorks)

Strategi dan Target Bisnis Koinworks: Unicorn, 1 Juta Pengguna hingga Direksi Baru. (FOTO: KoinWorks)

Koinworks menargetkan untuk mencapai sebanyak satu juta pengguna di 2020.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Startup fintech peer to peer lending Koinworks menargetkan untuk mencapai sebanyak satu juta pengguna di 2020. Koinworks juga menunjuk beberapa punggawa baru untuk melengkapi jajaran direksinya demi menyukseskan target bisnisnya tersebut.

"Setiap karyawan dapat saling mengisi dan belajar satu sama lain, tidak hanya untuk perkembangan KoinWorks tetapi juga untuk perkembangan diri masing-masing. Untuk itu, dengan banyaknya talenta berkualitas di KoinWorks, kami optimis mencapai target 1 juta pengguna hingga akhir 2020," ujar Benedicto Haryono, CEO & Co-Founder KoinWorks dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/2/2020).

KoinWorks juga berupaya mengumpulkan talenta terbaik untuk melengkapi jajaran Board of Directors, Operations, Finance, Technology, dan Marketing.

Baca Juga: KoinWorks Gandeng 4.000 UKM untuk Tingkatkan Usahanya

Beberapa dari deretan talenta baru ialah Mark Bruny (Chief Financial Officer), Hemanth Raju (VP of Engineering), Aditya Chintawar (VP of Data), dan Dieter Werwath (VP of Business Development) yang dipercaya menerapkan pengalamannya di bidang masing-masing untuk pengembangan KoinWorks ke depannya.

Sebelumnya, Koinworks di 2019 menuai 'panen' pendanaan sebanyak dua kali. Pendanaan tersebut diperoleh pada Juli dari Quona Capital dan EV Growth sebanyak Rp170 miliar, kemudian pada November dari Saison Capital Sevan senilai Rp190 miliar.

Chief Marketing Officer Koinworks Jonathan Bryan pada November lalu menyebut pendanaan tersebut nantinya akan digunakan untuk pengembangan teknologi dan penambahan tenaga kerja.

Baca Juga: Kedua Kalinya, Aplikasi Mata-Mata Buatan Emirat Arab Dicabut dari Playstore

Kemudian, sebagai startup, gelar unicorn atau perusahaan rintisan dengan valuasi minimal US$1 miliar, merupakan gelar kondang yang diidam-idamkan. Gelar tersebut juga menjadi target dari strategi bisnis Koinworks di tahun ini.

"Lebih lanjut, di 2020 ini KoinWorks fokus mencari talenta terbaik di bidangnya untuk mendampingi perusahaan menjadi unicorn selanjutnya di Indonesia," ujar Koinworks.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA