Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Dies Natalis ke-44, UNS Beri Award kepada Ma’ruf Amin

Senin 17 Feb 2020 17:19 WIB

Rep: Bowo S Pribadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Presiden Maruf Amin di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (13/2).

Wakil Presiden Maruf Amin di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (13/2).

Foto: Republika/Fauziah Mursid
Legenda keroncong Waldjinah juga akan mendapatkan penghargaan dari UNS.

REPUBLIKA.CO.ID,  SURAKARTA— Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bakal menganugerahkan penghargaan UNS Award kepada Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Selain Ma’ruf Amin, penghargaan berupa Anugerah Seni juga bakal diberikan kepada salah satu legenda keroncong, Waldjinah.

Baca Juga

Penghargaan ini diberikan untuk menyambut Dies Natalis ke-44. Ketua Panitia Dies Natalis ke-44 UNS,  I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani mengatakan, rangkaian kegiatan Dies Natalis UNS kali ini dibagi dalam empat kategori kegiatan utama. Empat kegiatan itu meliputi bidang Pengabdian Masyarakat, Bidang Kegiatan Ilmiah, Bidang Kegiatan Olahraga, Seni dan Budaya serta Seremonial Dies Natalis ke-44 UNS.

Puncak kegiatan Dies Natalis UNS ke-44 akan dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2020 di Auditorium GPH Haryo Mataram, kompleks kampus UNS dengan agenda Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-44.

“Pada kegiatan ini akan dianugerahkan penghargaan UNS Award kepada Wakil Presiden RI, Prof Dr KH Ma’ruf Amin serta Anugerah Seni kepada Waldjinah,” ungkapnya, dalam keterangan pers kepada Republika.co.id, Senin (17/2).

Pada puncak kegiatan Dies Natalis ke-44 UNS tersebut, rencananya juga bakal dihadiri oleh Rektor maupun perwakilan perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Ayu menambahkan, dalam peringatan Dies Natalis tahun ini, UNS juga akan memberikan penghargaan kepada 64 orang Doktor baru serta 12 alumni berprestasi dari masing- masing fakultas yang ada di UNS.

“Alumni tersebut dipilih melalui seleksi dan dinilai memiliki prestasi di bidangnya serta layak untuk memperoleh penghargaan,” tambahnya.

Sementara itu, Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-44 Universitas Sebelas Maret (UNS) bakal dimeriahkan beragam kegiatan, mulai dari pengabdian masyarakat, kegiatan ilmiah hingga lomba olahraga serta seni budaya.

Rektor UNS  Jamal Wiwoho mengatakan, Dies Natalis UNS ke-44 ini mengusung tema besar ‘Akselerasi Reorientasi Pembelajaran 4.0 Untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa’.

Dia berharap tema Dies Natalis ke-44 tahun 2020 ini dapat memberikan spirit kepada sivitas akademika untuk beradaptasi dan memiliki fleksibilitas dalam mewujudkan sistem pembelajaran di perguruan tinggi yang sesuai dengan tuntutan industri dan perekonomian dunia. “Sekaligus untuk mewujudkan UNS sebagai World Class University (WCU),” kata dia.

Dalam bidang Pengabdian Masyarakat, bersamaan Dies Natalis ke-44 ini, UNS akan menerjunkan dosen, mahasiswa dan alumni dalam kegiatan UNS Mengajar Indonesia.

Penanggungjawab UNS Mengajar Indonesia, Dr Djono mengatakan, UNS Mengajar Indonesia adalah kegiatan mengajar yang melibatkan semua (1.600 orang) dosen, 1.700 orang mahasiswa UNS yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) serta alumni yang tersebar di seluruh Nusantara bekerjasama dengan IKA UNS.

UNS Mengajar akan berlangsung di bulan Februari – Maret 2020. iatan UNS Mengajar ini sebagai bentuk pengabdian dan komitmen UNS untuk memajukan pendidikan dan peningkatan SDM bangsa yang unggul.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA