Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

677 Karyawan Dipecat, Indosat Lakukan Tindakan Gegabah dan Sepihak?

Senin 17 Feb 2020 20:50 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

677 Karyawan Dipecat, Indosat Lakukan Tindakan Gegabah dan Sepihak?. (FOTO: Sufri Yuliardi)

677 Karyawan Dipecat, Indosat Lakukan Tindakan Gegabah dan Sepihak?. (FOTO: Sufri Yuliardi)

Pemecatan itu dilakukan disebut agar Indosat bisa bertahan.

Warta Ekonomi.co.id, JAKARTA -- Indosat Ooredo menjelaskan alasan pemecatan 677 karyawannya. Pemecatan itu disebut sebagai akibat dari kebijakan perseroan melakukan perubahan organisasi yang dirancang untuk menjadikan bisnis lebih lincah.

“Kami telah mengkaji secara menyeluruh semua opsi, hingga pada kesimpulan bahwa kami harus mengambil tindakan yang sulit ini, namun sangat penting bagi kami untuk dapat bertahan dan bertumbuh," kata Director & Chief of Human Resources Indosat, Irsyad Sahroni dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (16/2).

(Baca Juga: 677 Karyawan Kena PHK Massal, Manajemen Indosat Ungkap Faktanya: Demi Bisa Bertahan!

Dia mengatakan perusahaan sudah mengambil langkah yang adil sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mengkomunikasikan langsung secara transparan kepada setiap karyawan baik yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Menurut dia, per 14 Februari 2020, dari 677 karyawan yang terdampak, lebih dari 80 persen telah setuju menerima paket kompensasi ini dan perusahaan juga menjalin kerja sama dengan mitra Managed Service untuk memberi kesempatan bagi yang terdampak agar tetap dapat bekerja di mitra kerja.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA