Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Saturday, 18 Sya'ban 1441 / 11 April 2020

Mengintip Jepang Membina Para Atlet Muda Bulu Tangkis

Senin 17 Feb 2020 16:22 WIB

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Pelajar Futaba Future School jurusan bulu tangkis sedang berlatih di lapangan indoor sekolah, Jumat (7/2). Tunggal putra nomor satu dunia dari Jepang Kento Momota merupakan jebolan Futaba, yang dahulu bernama Tomioka.

Foto: REPUBLIKA/Satria Kartika Yudha
EMBED
Jepang sangat serius dalam pembinaan atlet muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG — Kemajuan bulu tangkis jepang tak diraih dalam waktu singkat. Mereka amat serius melakukan pembinaan usia muda. 

Negeri Sakura pun telah memetik buah manis dari hasil pembinaan yang dilakukan. Mereka sukses mengantarkan para pemainnya di urutan atas dunia. 

Sebut saja Kento Momota sebagai pemain nomor satu dunia di tunggal putra. Republika pun berkesempatan mengunjungi Futaba Future School di Hirono Town, Prefektur Fukushima, Jepang. Sekolah yang sebelumnya bernama Tomioka itu merupakan tempat Kento menimba ilmu. 

Di sini para atlet muda dibina dan ditempa dengan tingkat disiplin yang tinggi. Seperti saat Kento mengasah kemampuannya sebagai atlet bulu tangkis. Ia ditempa pelatih asal Indonesia, Imam Tohari. Imam pun kemudian sukses mengantarkan Momota menjadi juara dunia junior pada 2012. 

 

 

Videografer | Satria Kartika Yudha

Video Editor | Wisnu Aji Prasetiyo

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA