Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

BTS Rilis Daftar Lagu, Ada Kolaborasi dengan Sia

Senin 17 Feb 2020 16:00 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Boyband asal Korea Selatan, BTS, merilis album terbaru, namun lagu kolaborasinya dengan Sia tak termuat dalam album fisik.

Boyband asal Korea Selatan, BTS, merilis album terbaru, namun lagu kolaborasinya dengan Sia tak termuat dalam album fisik.

Foto: EPA
Lagu kolaborasi BTS dan Sia hanya dirilis secara digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BTS telah membagikan daftar lagu resmi untuk album barunya, Map Of The Soul: 7. Album tersebut berisi 20 lagu, satunya berjudul "ON" yang merupakan hasil kolaborasi penyanyi dan penulis lagu terkenal asal Australia, Sia.

Lagu itu dirilis digital karena merupakan lagu tambahan. Menurut siaran pers resmi Big Hit, "ON" akan mewakili single utama album. Track "ON," yang menampilkan vokal dari Sia, muncul sebagai lagu khusus digital.

"BTS menggandeng Sia untuk bekerja sama dalam rekaman terbaru mereka," tulis Big Hit dalam siaran persnya.

Kolaborasi dengan Sia tidak akan ditampilkan pada salinan album fisik. Lagu "ON" menambah panjang daftar kolaborasi BTS, menyusul proyek bareng Halsey, Ed Sheeran, The Chainsmokers, Desiigner, Steve Aoki, Lauv, dan Nicki Minaj sejak 2017, dilansir laman Billboard.

Selain single, Map of the Soul: 7 menampilkan lagu-lagu baru yang sebelumnya tidak pernah disuguhkan oleh BTS, termasuk "My Time," Louder Than Bombs", dan "We Are Bulletproof: the Eternal".

Sementara itu, terdapat sekuel untuk "We Are Bulletproof". "We Are Bulletproof, Part 2," menjadi merupakan lagu-lagu nostalgia dari BTS. Lagu ini menawarkan flash back hingga ke tujuh tahun lalu, ketika BTS berada di awal karier mereka.

Tak lama setelah daftar lagu dirilis, aktor dan penyanyi tenor asal Australia, Troye Sivan, juga mengumumkan di Twitter bahwa ia ikut menulis "Louder Than Bombs." Berikut daftar lengkap lagu, dikutip laman Headline Planet, Senin (17/2).

1. Intro: Persona

2. Boy With Luv (Feat. Halsey)

3. Make It Right

4. Jamais Vu

5. Dionysus

6. Interlude : Shadow

7. Black Swan

8. Filter

9. My Time

10. Louder than bombs

11. ON

12. UGH!

13. 00:00 (Zero O’Clock)

14. Inner Child

15. Friends

16. Moon

17. Respect

18. We are Bulletproof : the Eternal

19. Outro : Ego

20. ON (Feat. Sia)

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA