Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Seminar Nasional 'BSI Digination' akan Hadir di Bekasi

Senin 17 Feb 2020 14:48 WIB

Red: Irwan Kelana

UBSI akan menggelar BSI Digination di Bekasi.

UBSI akan menggelar BSI Digination di Bekasi.

Foto: Dok UBSI
Seminar itu akan diadakan pada 20 Februari 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali akan menyelenggarakan seminar nasional bagi generasi milenial dengan tema “Era Digital : Tantangan & Peluang Generasi Milenial.” 

Kegiatan ini akan menghadirkan CEO & Founder AWK Academy International & Pakar Digital Marketing, Andhika Wijaya Kurniawan;  dan Head Of Marketing Communication BSI Group, Achmad Baroqah Pohan.

Seminar Nasional “BSI Digination” akan diadakan di UBSI kampus Bekasi, Jl. Cut Mutiah No. 88, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Bekasi., Jawa Barat,  Kamis  (20/02).

Achmad Baroqah Pohan mengatakan, salah satu  tujuan diadakannya seminar nasional BSI Digination untuk memperkenalkan UBSI dan komunitas penggiat dunia digital kepada siswa sekolah.

“UBSI merupakan kampus milenial. Karena itu  perlu mensosialisasikan pentingnya membangun kesadaran akan peluang dan tantangan di era transformasi digital saat ini,”  ujar Achmad dalam rilis yang diterim Republika.co.id.

Ia menambahkan, kegiatan seminar ini merupakan bentuk upaya serius UBSI dalam mendukung upaya memajukan SDM Indonesia menjadi unggul untuk Indonesia Maju 2030.“Caranya adalah dengan berperan serta menciptakan tatanan masyarakat yang memiliki pola pikir dan cara pandang yang kritis juga kreatif”, kata Achmad.

Ia berharap, seminar ini akan membuka paradigma generasi Y dan Z sebagai generasi emas Indonesia untuk dapat juga berperan menjadi enterpreneur di bidang media digital nantinya.

“Semoga seminar ini akan memacu para pemuda untuk beralih dari konsumen informasi yang pasif menjadi produsen aktif dengan kompetensi digital yang dimiliki”, tutup Achmad.

Seminar Nasional BSI Digination ini juga sudah diselenggarakan di beberapa kampus UBSI. Yaitu, UBSI Kampus Pontianak, UBSI Kampus Bogor  (13/02); dan di Hotel Kyriad Metro Cipulir yang diselenggarakan oleh UBSI kampus Ciledug.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA