Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Erick Thohir Tunjuk Abdul Gani Sebagai Dirut PTPN III

Senin 17 Feb 2020 13:31 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolanda

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk wajah baru jajaran Direksi PTPN III Holding

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk wajah baru jajaran Direksi PTPN III Holding

Foto: Thoudy Badai_Republika
Penunjukan ini sejalan dengan program transformasi PTPN III untuk tingkatkan kinerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk wajah baru jajaran Direksi PTPN III Holding (Persero). Penunjukan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 48/MBU/02/2020 tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur dan pengangkatan jajaran Direksi.

Acara serah terima surat SK Menteri BUMN dilakukan oleh Plt Deputi Menteri BUMN bidang Usaha Industri, Agro dan Farmasi Iman Parmanto kepada jajaran anggota direksi PTPN III Holding di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (12/2).

Erick mengangkat Mohammad Abdul Gani sebagai Direktur Utama, Denaldy Mulino Mauna sebagai Wakil Direktur Utama, Seger Budiarjo sebagai Direktur Umum,  M Iswahyudi sebagai Direktur Keuangan, dan Wing Antariksa sebagai Direktur SDM. Selain itu, Erick memberhentikan dengan hormat Mohammad Yudayat sebagai Direktur Keuangan.

"Penunjukan ini sejalan dengan program transformasi perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kinerja usaha sebagai mestinya," ujar Imam dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Senin (17/2).

Imam berharap pengangkatan direksi baru ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan tata kelola perusahaan yang lebih baik.

Sebelumnya, Mohammad Abdul Ghani menjabat Plt Dirut PTPN III Holding dan Denaldy Mulino Mauna sebagai Dirut Perum Perhutani. Sedangkan M Iswayudi sebelumnya sebagai bankir di Bank Mandiri serta Wing Antariksa pernah menjabat Direktur SDM PT ASDP (Persero)

Sekretaris Perusahaan PTPN III Holding Irwan Perangin-Angin menjelaskan penetapan pejabat anggota direksi yang definif dinilai sebagai tindakan cepat untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan agar berjalan sesuai dengan target bisnis perseroan dengan lebih baik.

"Kami berharap berharap keputusan ini bisa dijalankan dengan baik untuk melaksanakan transformasi bisnis yang sudah berjalan dan program kerja di lingkup Perkebunan Nusantara Group," kata Irwan.

Irwan juga mengapreasiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Mohamad Yudayat yang berkesempatan mengabdi di PTPN III Holding dan telah banyak memberi manfaat bagi perseroan. Irwan berharap ke depan dengan jajaran direksi baru ini bisa dengan cepat bisa membawa perubahan perusahaan ke arah yang lebih baik untuk memberi kontribusi positif bagi karyawan dan pemegang saham.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA