Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Atlet Silat UISU Raih Empat Medali di Jurnas Pencak Silat

Senin 17 Feb 2020 13:27 WIB

Red: Agung Sasongko

Pencak Silat

Pencak Silat

Foto: antaranews
Kejurnas Pencak Silat tersebut diikuti 341 pesilat dari 51 perguruan tinggi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet pencak silat Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) mengukir prestasi di tingkat nasional. Mereka membawa pulang empat medali pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat antar-Perguruan Tinggi Piala Presiden 2020 di Yogyakarta, 9-16 Februari 2020.

Baca Juga

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan UISU, Ahmad Bakhori mengatakan Kejurnas Pencak Silat tersebut diikuti 341 pesilat dari 51 perguruan tinggi dan empat mahasiswa UISU berhasil mempersembahkan medali dari beberapa kelas.

Empat mahasiswa UISU yang meraih medali tersebut, yakni M Rizkimeraih juara 1 kelas F putra, Putra Amar Hafiz juara 2 kelas E putra, Amri Anugerah juara 2 kelas D putra, dan Muhammad Rafsanjani juara 3 kelas B putra.

"Kami tentunya sangat mengapresiasi prestasi mereka dalam Kejurnas tersebut," katanya.

Meski demikian, ia mengingatkan prestasi yang diraih jangan membuat mahasiswa lupa diri, teruslah berlatih dengan keras "Terus berlatih dan jangan sampai terbawa euforia kemenangan," katanya.

Pada kesempatan yang berbeda, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddinmengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti kejuaraaan di Yogyakarta.

Kepada yang berhasil meraih juara, rektor mengucapkan selamat dan kepada yang belum berhasil meraih juara rektor berpesan agar terus berlatih dan meningkatkan keahlian masing-masing.

Rektor UISU mengatakan Universitas memberikandukungan penuh kepada mahasiswa untuk mengikuti even dan kejuaraan tingkat daerah, nasional dan internasional.

"Kampus memfasilitasi mahasiswa untuk mengharumkan nama almamaternya dalam even atau kejuaraan," katanya.

Ia mengemukakan UISU juga memberikan penghargaan kepada pelajar SMA/SMK yang memiliki prestasi dalam bentuk beasiswa. Prestasi yang dimaksud adalah prestasi di tingkat daerah, nasional dan internasional.

Ia berharap mahasiswa dapat menyalurkan hobi dan kemampuannya melalui unit-unit kegiatan kemahasiswaan di kampus UISU.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA