Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Zidane Sesalkan Hasil Imbang Real Madrid

Senin 17 Feb 2020 06:24 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/JAVIER LIZON
Real Madrid ditahan imbang Celta Vigo 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid gagal memetik kemenangan pada laga pekan ke-24 Liga Spanyol. Tim asuhan Zinedine Zidane ditahan imbang 2-2 oleh Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (17/2) dini hari WIB. Malang bagi Madrid, gol penyeimbang Celta dicetak saat laga hendak berakhir.

Baca Juga

Tambahan satu angka membuat Madrid mengoleksi nilai 53, hanya unggul satu angka dari Barcelona di posisi kedua. Ini sekaligus hasil kedelapan Madrid di pentas Liga Spanyol musim ini. Pelatih Madrid Zinedine Zidane menyayangkan hal ini

"Kami kehilangan dua poin di kandang melawan tim yang bagus. Tim yang tak layak berada di posisi mereka saat ini di klasemen. Tapi pada akhirnya kami kehilangan dua poin di kandang," kata Zidane usai laga, dikutip dari laman resmi klub.

Menurut Zidane, hasil imbang ini sangatlah tak menyenangkan. Sebab, ia menilai para pemainnya telah berusaha di lapangan.

Zidane mengakui Madrid memulai laga dengan buruk. Itulah yang membuat Los Blancos tertinggal pada babak pertama. Setelah gol pertama, kata dia, celta bermain rapat di belakang, menutup semua celah bagi Madrid untuk mencetak gol.

Madrid bermain lebih baik pada babak kedua. Menurut Zidane, para pemainnya masuk ke dalam pertandingan lebih dalam lagi dan akhirnya mampu mencetak dua gol.

"Tapi pertandingan berakhir dalam 90 menit. Terlepas dari membicarakan pertahanan, ada operan spektakuler Denis Suarez (untuk gol kedua Celta yang dicetak Santi Mina)," kata Zidane.

Celta memimpin lebih dulu melalui striker Rusia Fedor Smolov pada menit ketujuh. Madrid baru bisa menyamakan skor pada menit ke-52 melalui Toni Kroos. Ramos kemudian mencetak gol dari titik penalti untuk menempatkan Madrid unggul 2-1 pada menit ke-65. Penalti didapatkan setelah Eden Hazard, diganjal kiper Celta Ruben Blanco.

Saat kemenangan sudah di depan mata, gawang Madrid dijebol Santi Mina pada menite ke-85. Padahal Mina baru dimasukkan pelatih Celta Oscar Garcia pada menit ke-83. 

Hasil seri mengakhiri lima kemenangan beruntun Madrid di liga. Celta, yang kalah dalam tujuh kunjungan liga terakhir mereka ke Santiago Bernabeu, naik dari zona degradasi ke batas akhir aman.

Bagi Celta, angka ini penting untuk tetap berada di zona aman. Celta mengoleksi nilai 21 dan menempati posisi 17, unggul selisih gol dari Mallorca di zona merah.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA